Tak Berkategori
Trending

LSM GMBI BARENG FORUM ALUMNI PELAJAR ISLAM INDONESIA (FAPII) GELAR ACARA PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN DESA YANG DIKUTI 48 DESA SE KAB.GARUT

Garut, Newssuaraindependent.id_ (16/12/2019) bertempat di hotel Augusta Garut, LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) bersama dg FAPII (Forum Alumni Pelajar Islam Indonesia) menyelenggarakan acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa yang diikuti oleh 48 Desa se-Kabupaten Garut, dari pelatihan ini diharapkan akan menghasilkan program kegiatan desa yang tepat guna, tepat sasaran dan tepat rasa sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat desa, karena di desa ada tiga komponen yang saling berkesinambungan yaitu pemerintah desa, lembaga desa dan lembaga masyarakat.

Ketua DPD LSM GMBI Garut saudara Ganda Permana dalam sambutannya berharap kegiatan pelatihan ini akan jadi embrio keberhasilan yang mampu ditularkan ke desa-desa lain yang ada di wilayah Garut bahkan di seluruh Indonesia.

Hadir sebagai narasumber Profesor Anharudin dari staf Kementrian Desa juga dari perwakilan Bengkel Hijau yaitu Ibu Hj. Azizah Talita Dewi S.Sos MM dan Profesor Masto Setyanto.

Para narasumber yang hadir lebih banyak membedah masalah menggali dan mengembangkan Potensi Desa sesuai dengan disiplin ilmunya masing2.

Sebagai daya dukung pengembangan potensi desa yang berbasis pertanian hadir pula narasumber ibu Dewi Enok asli putra Garut yang sudah malang melintang dalam pemberdayaan kelompok-kelompok pertanian. (Wawan@red.nsi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close