Selayang Pandang

Assalamu alaikum wr wb

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Atas limpahan dan kepercayaan seluruh lapisan masyarakat, mitra kerja juga para sponsor suaraindependent.id_, atas jalinan kerjasamanya dari awal berdiri ditahun 2016 hingga sekarang menjelang usia yang ke 3 tahun. Untuk itu kami atas nama  Staf dan Jajaran Redaksi,  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Memang bukan hal yang mudah untuk tampil dan publikasi berita diera globalisasi seperti sekarang ini, mulai dari persiapan cetak, editing, lay out hingga menjadi sebuah koran dan media online. Bagi kami ejekan,hinaan,ancaman, di saat penerbitan berita  menjadikan kami lebih dewasa dalam menyikapi suatu permasalahan, baik di lapangan maupun didalam menejerial yang kami jalankan. Dan menjadikan tantangan buat kami dalam menyikapi jatuh bangunnya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang handal bukan hanya isapan jempol belaka.

Mulai dari Berbadan Hukum Yayasan, Perkumpulan hinga saat ini akan memenuhi standar yang disarankan oleh Pemerintah, yaitu harus berbadan hukum PT atau Perusahaan tentunya harus kami tempuh, Hal ini kami lakukan demi kenyamanan dan ke amanan rekan-rekan wartawan juga team investigasi yang bertugas dilapangan, untuk mendapatkan perlindungan  dan payung hukum sesuai dengan amanat UU No.40 tahun 1999 tetang PERS. Mudah-mudahan diahir tahun ini diusianya yang ke 3 tahun, media cetak dan media online Newssuaraindependent.id_ segara mengantongi ijin dan berbadan hukum PT serta terdaftar di Dewan Pers, sehingga akan menjadikan media patner  dan wadah sosial kontrol yang legal.

Hal ini bukan hasil sim salabim adakadabrah melainkan tumbuh berkembang dengan sendirinya, akan tetapi hasil kerja keras dari rekan-rekan dilapangan mulai dari kepala perwakilan, para kepala biro dan rekan-rekan wartawan yang terdapat disetiap ibukota provinsi maupun kabupaten/kota,  yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Terimakasih atas perjuangan rekan-rekan semua dilapangan, yang telah menjadikan media online dan cetak newssuaraindependent.id ini layak dikonsumsi oleh masyarakat pada umunya. Harapan kami para pendiri dan pengurus pusat untuk terus tumbuh dan berkembang, dan bisa menciptakan lapangan kerja bagi para insan pers atau jurnalis, sehinga kita bisa berpenghasilan yang layak seperti para pegawai pada umumnya. Walaupun pada kenyataanya kita hanya berpropesi sebagai jurnalis, akan tetapi bila kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan tertib niscaya Allah akan membukakan pintu rejeki yang layak dan halal. Sehingga hasil yang kita dapatkan akan menjadi barokah untuk kelangsungan hidup keluarga kita semua.

Ahir kata dari saya secara pribadi sebagai pendiri dan pimpinan umum Newssuaraindependent.id, mengucapkan terimakasih yang tiada terhinga kepada seluruh staf dan jajaran redaksi, para kepala perwakilan,  para kepala biro, rekan-rekan wartawan serta para sponsor dan seluruh lapisan masyarakat sebagai media patner,  yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.

Terimakasih atas jalinan kerja sama selama ini hingga media kami menjadi tranding tofik di media sosial dan dapat dikonsumsi oleh halayak ramai. Semoga hasil jerih payah kita semua akan membuahkan hasil yang baik dan menjadikan ibadah dalam menjalankan profesi ini.

Bagi rekan-rekan yang ingin bergabung, saat ini kami buka kesempatan untuk menjadi kepala perwakilan di setiap provinsi dan kepala biro disetiap kabupaten dan kota.

Salam santun dari Redaksi

Bilahi Taufik Walhidayah Wasalamu alaikum wr wb

Ikin Rokiin, MM

Back to top button
Close
Close