PENDIDIKANTak Berkategori

Wujud Bukti Nyata Bupati Kobar Bagikan Seragam Gratis Untuk Siswa Siswi SD.SMP.MTs

Bupati Kotawaringin Barat. Hj Nurhidayah bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Rosihan Pribadi dan didampingi angggota DPRD dari Komisi A Muhamad Ar secara simbolis menyerahkan pakaian seragam sekolah gratis bagi siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020 kepada siswa SD,SMP, dan MTs dilokasi halaman sekolah SMP1 Arut Selatan Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat .Selasa23/7
sebelum acara penyerahan seragam oleh ibu Bupati ,nampak nya Bupati dan rombongan disambut tarian ciri has suku dayak Kotawaringin Barat ,sehingga membuat semua tamu undangan merasa terhibur .
kemudian dilaksanakannya penyerahan pakaian seragam gratis ini merupakan salah satu program visi dan misi bukti nyata janji Bupati yang dulu disampaikan pada saat kampanye politiknya kepada masyarakat.
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengungkapkan terkait realisasi pakaian gratis bagi siswa baru tersebut disamping untuk menepis suara yang tidak nyaman diluaran kemudian pihaknya juga meminta Media untuk melurus informasi nya dengan baik supaya masyarakat dapat memahaminya.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan dalam Pembagian pakaian seragam gratis khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu untuk tahap tahun 2019 berjumlah sebanyak tiga ribu tujuh ratus untuk tingkat sekolah dasar ( SD 3700 )dan Tingkat SMP sebanyak 1700.siswa karena regulasinya sasaran kepada siswa tidak mampu.kemudian ditahun 2020 itu sasarannya menyeluruh untuk semua siswa siswi tahun ajaran baru akan mendapatkan seragam .terutama wajib untuk SD seragam pramuka dan seragam merah putih sedangkan SMP seragam pramuka dan seragam Biru.

” karena ini merupakan salah satu program dari pemerintah diharapkannya ini dapat membantu dan meringankan beban orang tua siswa yang tidak mampu .semoga bisa bermanpaat bagi mereka yang menerimanya “ucap Bupati Kobar Hj Nurhidayah .

kemudian ketika ditanyakan oleh awak Media tentang seragam SMA dan SMK bagi siswa yang tidak mampu ,kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat Rosihan Pribadi menjelaskan sesuai dengan omongan ibu Bupati terkait untuk siswa SMA dan SMK yang tidak mampu .katanya itu merupakan kewenangan pemerintah propinsi kalimantan tengah maka ibu bupati itu hanya punya ide mau berkordinasi kepada gubernur terkait seragam batik ,siapa tahu kedepan 2020 mau dibek up pakaian batik untuk SMA dan SMK dan bisa terealisasi ? .tetapi bukan berarti yang pasti .ditambahkan oleh kadis itupun juga dengan catatan melihat kemampuan anggaran .(Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close