EKONOMI

Warga Teluk Belukar Minta DPRD Gunungsitoli Usulkan Jaringan Arus Listrik

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Laporan pelaksanaan reses Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, masa sidang satu, Jhon Kristian Ziliwu SH menyampaikan aspirasi warga Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli, di gedung DPRD setempat, baru-baru ini.

Di antara aspirasi warga yang disampaikan, adalah pengadaan tiang listrik dan jaringan, perbaikan saluran irigasi, perbaikan lampu jalan, perbaikan jalan di Desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara menuju Pantai Hoya.

Bidang kesejahteraan, lanjut Jhon Kristian Ziliwu, warga meminta pemerintah Kota Gunungsitoli menyelenggarakan pelatihan-pelatihan agar para pemuda menjadi tenaga kerja yang kompeten. Begitu juga kepada para petani agar diberikan pelatihan-pelatihan maupun penyuluhan.

Untuk harga pupuk, jelas Jhon Kristian Ziliwu, warga juga minta agar harga bahan penyubur tanaman itu diturunkan. Begitu juga, terhadap penyuluh pertanian di desa mereka agar selalu ditingkatkan dan ditambah personilnya.

Warga juga berharap agar pabrik es kembali dioperasikan, perlu adanya perusahaan-perusahaan di desa kami ini, sehingga dapat menyerap tenaga kerja. Selain itu, warga juga meminta agar dilakukan pembagunan peningkatan irigasi. (FZ/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close