Tak Berkategori

Wabup Nias hadiri Penyaluran BLT-DD Kepada 131 KK Di desa Lolowua.

Nias, Suaraindependent.id | Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH hadiripenyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa TA.2020 kepada 131 kepala keluarga penerima BLT-DD di Desa Lolowua Kecamatan Hiliserangkai,bertempat di gedung sanggar seni budaya Desa Lolowua, Jum’at (05/06/20) yang turut hadir Satpol PP Kab.Nias, BPBD, Dishub, Camat hiliserangkai Arlin Mendrofa SE, PLD, forkopimka, perangkat Desa Lolowua, tim Covid-19, serta hadirin lainnya.

Pada penyaluran BLT-DD di Desa lolowua, dari 131 KK penerima, ada beberapa masyarakat penerima yang sedang mengalami penyakit kronis sehingga tidak dapat hadir pada saat itu sehingga kepala desa serta jajarannya mengantarkan langsung di rumah kepala keluarga penerima manfaat BLT-DD tersebut.

Kepala Desa Lolowua Efortianus Mendrofa pada laporannya menyampaikan, sesuai permendes PDTT nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas permendes PDTT nomor 11 tahun 2019 tentang penetapan prioritas penggunaan dana Desa tahun 2020 dan peraturan Bupati Nias nomor 9 tahun 2020 tantang perubahan atas Peraturan Bupati Nias nomor 1 tahun 2020 tantang penetapan besaran dana Desa TA.2020, maka berdasarkan pada aturan tersebut, tim relawan Covid-19 Desa Lolowua kecamatan Hiliserangakai Kabupaten Nias melakukan pendataan dari 243 KK di Desa Lolowua, maka setelah di verifikasi serta sesuai dengan hasil evaluasi dari dinas PMD Kabupaten Nias maka penerima pemanfaat bantuan langsung tunai di Desa Lolowua sebanyak 131.”Papar kades

Camat Hiliserangkai Arlin Mendofa SE, menyampaikan, “kami sangat mengapresiasi pelaksanaan penyaluran BLT-DD di Desa Lolowua dan kami juga apresiasi kinerja pemerintah Desa serta team Covid-19 di
Desa Lolowua yang sebelumnya telah melukan pendataan kepada warga yang layak menerima. Kami juga berharap kepada masyarakat penerima agar uang yang di terima tidak di salahgunakan, harapnya.

Wakil Bupati Nias dalam arahannya menyampaikan, “kami sangat mengapresiasi atas berlangsungnya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT-DD) di Desa Lolowua ini, semoga bantuan yang di terima oleh masyarakat penerima BLT hari ini dapat membantu kebutuhan pokok di keluarga seperti pada pengadaan sembako dan kebutuhan lainnya. Diakhir sambutannya menyampaikan bahwa seperti yang sudah kita ketahui, bukan hanya pandemi Covid-19 yang sudah melanda kita, tetapi ada penyakit lain seperti penyakit babi dan sebagainya. Maka dengan itu kami himbau kepada seluruh masyarakat supaya bangkai babi yang sudah mati tidak di buang sembarangan, tetapi di kuburlah sesui dengan himbauan pemerintah. Kami juga tidak lupa mengingatkan kepada kita semua agar selalu menjaga kebersihan, seperti cuci tangan pake sabun, pake masker jika keluar rumah serta selalu mengikuti himbauan-himbauan pemerintah untuk mencegah penyakit . (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close