Tak Berkategori

Wabup Nias : Budaya Kearifan Lokal Nias Harus Dipertahankan

Kepulauan Nias, Newssuaraindependent. id_ Rapat Forum Koordinasi Kepala Daerah se-kepulaun Nias dalam rangka pelaksanaan Ya’ahowu Nias Festival (YNF) Tahun  2019 bertempat diruang Afo Bappeda Onolimbu, Kabupaten Nias Barat , Sumatra Utara.  (04 November 2019).

Wakil Bupati (Wapub) Nias Arosokhi Waruwu dalam sambutannya mengatakan budaya
Kearifan lokal Nias harus tetap dipertahankan karena budaya kita adalah marwah daerah kita sendiri dan YNF inilah momen yang baik dan waktu yang tepat memperkenalkan budaya Nias dalam upaya pelestariannya, ujar Arosokhi Waruwu.

Sementara dalam arahan Wakil Bupati Nias Barat yang sekaligus Ketua Umum YNF 2019 Khenoki Waruwu menegaskan bahwa kebersamaan panitia merupakan indikator keberhasilan Ya’ahowu Nias Festival Tahun 2019. Dilanjutkan Ketum YNF bahwa kegiatan yang ditampilkan oleh masing-masing Kab/Kota se-Kepulauan Nias dapat disinkronkan lebih lanjut bersama panitia agar benar-benar terlaksana dengan baik.

Acara turut dihadiri oleh Wabup Nias Arosokhi Waruwu, Wabup Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Wakapolres Nias Yafao Harefa, SH., Mayor.Arm. Utuh Saragih, Danramil Mandrehe A. Saragih, Plh. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kadis Pariwisata se-Kepulauan Nias dan peserta Rapat. (FL/Aa Wahyu) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close