Tak Berkategori
Trending

Wabup Nias Barat Tegaskan Kepada Kepala Desa Untuk Penerima Bansos, Sepenuhnya Diserahkan

Nias Barat, Suaraindependent. id_ Wakil Bupati (Wabup) Nias Barat, Khenoki Waruwu menegaskan “bahwa biaya angkutan bansos ini hingga sampai di desa ditanggunglangi oleh Gugus Kabupatèn dan tidak diperkenankan kepada kepala desa meminta biaya dari warga penerima Bantuan”.

Hal ini ungkap Wakil Bupati Nias Barat selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Barat, Hadiri sejaligus pimpin acara penyaluran bantuan Bansos Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Utara di wilayah Kecamatan Mandrehe Utara, bertempat Balai Pertemuan Kantor Camat Mandrehe Utara, Lahagu, Sabtu (23/05/2020).

Wakil Bupati menjelaskan bahwa bansos yang di salurkan hari ini yakni Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan tentu yang menerima bansos ini hanyalah keluarga yang tertera namanya dalam Data Keluarga Sejahtera Terpadu (DKST) yang diajukan oleh Kepala Desa sebelumnya. Namun, oleh Pemerintah Kabupatèn Nias Barat telah mengambil kebijakan bahwa apabila ada keluarga yang sebenarnya layak dan sangat membutuhkan sementara tidak ada namanya dalam data, maka akan ditanggunglangi dengan bansos pangan Kabupatèn yang dalam waktu cepat ini akan dibagi. Oleh karena itu, kita berharap bahwa dalam pembagian bansos ini tidak diwarnai dengan masalah; silahkan kepala desa bekerja sama dengan aparat lain serta BPD untuk menyalurkan bansos ini hingga benar-benar sampai ditangan warga, tandas Wabup.

Lebih lanjut dijelaskan Wabup bahwa pada penyaluran bansos ini akan dikawal oleh TNI/Polri serta Tim Gugus Kabupatèn hingga benar-benar utuh sebelum diserahkan kepada warga, terlebih dahulu di uji ukurannya, jumlahnya dan kualitas barangnya yang dibuktikan dengan foto dokumen penyerahan oleh aparat desa kepada warga penerima, tutur Wabup.

Acara berlangsung baik, aman dan lancar hingga penyerahan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kecamatan Mandrehe Barat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Nias Barat didampingi Kadis Kominfo selaku Wakil Ketua Tim Penyaluran, Asisten, Camat, Kapolsek Sirombu dan Danramil 09/ Sirombu.

Hadir juga seluruh Kades dan BPD se-Kecamatan Mandrehe Utara serta sejumlah Masyarakat Kec.Mandrehe Utara sebagai perwakilan penerima JPS secara simbolis. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close