Tak Berkategori

Tim Gugus Nias Barat Salurkan Bansos Ke-101 KPM.

Nias Barat,Suaraindependent.id | Bertempat dikantor Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro’ö, berlangsung pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Bukit Tinggi kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dihadirin oleh TIM GPP COVID-19 Kab. Nias Barat antara lain Kepala Bagian Umum Setda Nias Barat selaku ketua tim penyalur Setiabudi Halawa S.Sos dan Staf Sekretariat GTPP Covid-19/Adc. Bupati Alexander Zai, A.Md.

Hadir juga Camat Ulu Moro’ö Yosefo Laia, A.Md, Kepala Desa Bukit Tinggi Generasi Penerus Gulo, Tim Relawan Desa Bukit Tinggi dan 101 KPM .Rabu (24/06/2020).

Kepala Desa Bukit Tinggi , Generasi P Gulö. dalam laporannya menyampaikan bahwa hingga sampai saat ini (24/06/2020) di Desa Bukit Tinggi belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Desa Bukit Tinggi terdiri dari 5 Dusun. Tim relawan Desa Bukit Tinggi telah dibentuk dan telah bekerja melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19, ucapnya.

Sementara Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia A.Md dalam sambutannya menyampaikan rasa berterimakasih kepada Pemkab Nias Barat atas bantuan yang disalurkan pada hari ini. Camat juga laporkan berbagai upaya telah dilakukan dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Kec. Ulu Moro’ö; seperti Penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sebanyak 2 kali, pembagian Masker dan Pembagian Tong Air (tempat cuci tangan), Sabun dan Tisu. Juga beberapa bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat seperti JPS Provinsi, BST, BLT-DD, PKH, dan BPNT di Desa Bukit Tinggi; semua berjalan dengan baik, papar Camat.

Masih Camat UMO; sebagai pimpinan dan bekerja di pemerintahan Kecamatan Ulu Moro’ö segala kritik dan saran yang telah masyarakat sampaikan kepada kami selama ini baik terhadap kami pemerintah Kecamatan dan juga kepada pemerintah desa, semua itu kami jadikan koreksi/perbaikan dan kami berterima kasih untuk itu. Saya (Camat) berharap bantuan yang sudah masyarakat terima selama ini kiranya menjadi berkat semoga dapat disyukuri sehingga menjadi sukacita buat kita bersama, tutur Camat.

Arahan tugas dari GTPP Covid-19 Kepala Bagian Umum selaku Ketua Tim Penyalur Setiabudi Halawa S.Sos mengatakan mari tetap kita ikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas yaitu Pakai Masker, sering Cuci Tangan dan Jaga Jarak. Mari kita sayangin keluarga dan sesama kita dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan setiap masyarakat kita yang baru pulang dari perantauan agar mau isolasi diri secara mandiri, himbau KBU.

Lebih lanjut disampaikan KBU silahkan masyarakat menyampaikan saran dan kritik yang bersifatnya membangun kepada pemerintah untuk kemajuan bersama.

Hari ini kita salurkan Bansos Tunai Kabupaten dan Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 101 KPM sebesar Rp. 225.000/KPM, kita berharap bantuan yang diterima oleh bapak/ibu masyarakat, semoga dapat digunakan untuk keperluan dan kebutuhan keluarga, ujar KBU.

Acara dilanjutnkan dengan penyerahan secara simbolis kepada 4 keluarga penerima manfaat yang didahului dengan Uji Petik dg melakukan perhitungan besaran uang yang diserahkan kepada KPM apakah sesuai jumlahnya 225.000 rupiah kepada setiap KPM , dan deterusnya pembagian kepada KPM lain yang dipandu oleh Staf Sekretariat GTPP Covid-19/Adc. Bupati Alexander Zai, A.Md. Proses pembagian hingga selesai berjalan dengan baik, aman, tertib, lancar dan terkendali. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close