Tak Berkategori

Tidak Ada Oxigen Pasien Di Alihkan Ke Puskesmas Lain

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id– Karena Keterbatasan Tabung Oxigen di Puskesmas Karangnunggal Kab. Tasikmalaya terpaksa beberapa pasien dipindahkan perawatannya ke Puskesmas Kec. Bantar Kalong, Senin (25/11/2019).

Sempat terpantau oleh pihak Media, pasien penderita sesak Napas dan Jantung dirujuk kembali dari Puskesmas Karangnunggal ke Puskesmas Bantarkalong. Menurut leluarga pasien bernama (Alm. Ah warga Ds. Cikupa) beberapa bulan lalu dan  (Alm. Ibundanya NH Warga Ds.Cikukulu). Terkait Isyu negatif yang berkembang,  diklarifikasi Dadan Kusnanto (Kapus Puskesmas Karangnunggal) lewat pihak Media,” kasus dipindahnya pasien tersebut itu dikarenakan meningkatnya kunjungan/offer Load pasien yang dirawat di PKM Karangnunggal hingga tidak seimbangnya jumlah tempat tidur yg tersedia, dan terbatasnya jumlah tabung Oxigen hingga mengakibatkan kekosongan ketersediaan Oxigen, ditambah pasien BPJS hanya bisa dikaper 5 hari saja oleh pihak Puskesmas. Selebihnya itu akan jadi beban pembiayaan Puskesmas mulai  dari mamin, durasi rawat inap dan Oxigen sendiri. Jelasnya.

Ini sedang di evaluasi dan akan di survey oleh pihak Dinas,  hingga direncanakan akan di bangun Instalasi Oksigen untuk perawatan di PKM Karangnunggal sehingga tak akan kekurangan lagi, ungkapnya pula.

Lanjut Dadan,”Instalasi sambungan pipa  Oksigen nanti akan disambungkan ke setiap tempat tidur, sehingga tidak akan menggunakan tabung lagi.Tabung Oksigen nanti hanya digunakan untuk pasien rujukan di mobil ambulance saja.” Pungkas Dadan.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close