Tak Berkategori

Tak Dapat Bantuan Rehab Madrasah, Warga Kp.Cilumbu 3 Gotong Royong Rehab Madrasah

Gedung Madrasah di Kp Cilumbu 3 rt 06 wr 02 Desa Mekarlaksana

Tasela Newssuaraindependent.id
Tak kunjung mendapat bantuan pembangunan rehab madrasah dari Pemerintah, warga Kampung Kp.Cilumbu 3, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya rehab gedung Madrasah Diniyah  (AL-IHSAN)  secara gotong royong. Perehaban gedung Diniyah  tersebut dilakukan warga setempat, lantaran di khawatirkan ambruk saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) karena kondisi bangunan gedung madrasah sudah rapuh.

“Perbaikan Madrasah ini murni partisifasi warga Kp.Cilumbu, bukan bantuan dari pemerintah,” kata Rt Yuda , Kepala  wartawan, Sabtu 6/07/2019
Rt Yuda mengaku, sudah beberapa kali pihaknya melakukan upaya mengajukan bantuan kepada pemerintah, namun hingga gedung ini diperbaiki  oleh warga belum ada respon baik dari pemerintah. Menurutnya, karena pihaknya lelah menunggu bantuan yang tak kunjung datang baik di Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat dan khawatir atap gedung Madrasah  yang ada di lingkunganya  ambruk kalau terus dibiarkan, maka dengan inisiatip RT Yuda, warga akhirnya berinisiatip melakukan perehaban secara swadaya.

“Tidak ada kata yang bisa kami ucapakan kepada masyarakat dan para orang tua siswa itu, selain ucapan terimakasih dan rasa syukur kepada Allah SWT,” jelasnya
Ketua RT Yuda menambahkan, dengan adanya perbaikan (rehab) Madrasah ini siswa-siswi tidak kehujanan saat musim hujan karena atap yang bocor.”Ya, dengan di rehabnya gedung ini kami dan masyarakat termasuk para orang tua itu tidak merasa khawatir,” Pungkasnya (Yuda Dwi Angoro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close