Tak Berkategori
Trending

Setelah Menerima Pembinaan Kades Sarimanggu Indra Nuryana, S.Ip. Siap Menjalankan Janji Politiknya

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id– Mengacu pada Peraturan Metri Dalam Negri tentang Administrasi Pemerintahan Desa yang dikuatkan dengan Perbup, maka tim pembina dari Kecamatan  melakukan pembinaan terhadap Pemdes Desa Sarimanggu dengan memghadirkan BPD, dan lembaga yang ada di Desa.

Kemudian dihadiri pula Para Tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan Masyarakat lainnya.

Dedi Mulyana mengatakan, pembinaan ini dilakukan paling tidak dua kali dalam setahun, ini penting dilakukan guna meningkatkan kinerja pemerintahan Desa.

Dan Bimbingan Teknis dilakukan kepada setiap staf Pemdes sesuai dengan jabatannya masing-masing.

Selain itu hal penting adalah kerja sama yang baik dan harmonis dalam menjalankan roda Pemerintahan antara Pemerintah Desa dengan Lembaga yang ada terutama BPD sebagai partner kerja, tandasnya.

Hal serupa Dadang Priatna, S.Ip, Kasi Trantibum, apabila sudah tercipta keharmonisan dalam satu pemerintahan maka akan mudah dalam memutuskan dan menuntaskan segala urusan yang dihadapi, sambungnya.

Terpisah Indra sebagai Kades baru menyambut baik dan berterima kasih atas pembinaan yang dilakukan pihak Kecamatan, dan berharap dengan pembinaan ini Desa Sarimanggu akan lebih profesional dan lebih disiplin dalam menjalankan roda pemerintahan, ujarnya.

Memang Indra mengaku, ia mempunya tanggung jawab yang cukup berat pasalnya untuk Desa Sarimanggu setiap Calon Kades menandatangani Kontrak Politik.

“Tapi Insya Alloh diawali dengan upaya membangun keharmonisan saya akan bisa melaksanakan janji Politik itu. Saya bertekad bahwa Desa Sarimanggu harus lebih maju, pungkasnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close