Tak Berkategori
Trending

SETELAH DI BUKA NYA AKSES JALAN KINI DINAS PARAWISATA KABUPATEN TASIKMALAYA MENINJAU CURUG ANGGREK

Tasikmalaya, 29 Januari 2020. Newssuaraindependent.id_ Baru beberapa waktu yang lalu di laksanakan pembukaan akses jalan menuju curug anggrek yang terletak di kampung cimuncang rt 009 rw 10 berada di salah satu kepunduhan di desa karangnunggal, kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, tempat tersebut sangat menakjubkan menyimpan berjuta pesona keindahan alamnya, belakangan ini sempat viral di jejaring sosial dan berbagai media online.

Dicelah kegiatan peninjauan Kasi Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya Budi Prayoga menyampaikan kepada awak media Newssuaraindependent jujur potensi alam nya sangat bagus, kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan masyarakatnya juga bagus, terbukti dari pembukaan jalan. Apalagi saya dengar langsung dari kepala desa nya bahwa ada masyarakat yang menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan, lalu terlihat warung-warung jajanan sudah ada, sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya saat di lokasi wisata alam curug anggrek, hanya saja memang untuk fasilitas lainnya seperti wc umum dan sarana ibadah belum ada. Mudah-mudahan ketika ini sudah menjadi desa wisata dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat juga, paparnya.

Pada kesempatan tersebut kepala desa karangnunggal Herliman Idris A.md mengemukakan keseriusannya ingin segera merealisasikan beberapa kekurangan fasilitas yang belum tersedia, pihak pemerintah desa akan terus berkoordinasi dengan berbagai dinas dan instansi terkait termasuk kepala daerah kabupaten Tasikmalaya menyangkut penetapan surat keputusan desa wisata, Pungkasnya.

Pewarta : Abucek Ka PerWil Jawa Barat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close