PENDIDIKAN

SD Negeri Ciawi III gelar Resepsi kenaikan kelas

Tasela – newssuaraindependent.id – Jelang ajaran Baru 2018/2019 sejumlah sekolah dasar giat mengadakan berbagai kegiatan akhir tahun ajaran, diantaranya Resepsi kenaikan kelas, pembagian Raport, Perpisahan kelas 6 dan sejumlah kegiatan lainnya.

Seperti yang dilaksanakan SDN Ciawi III tepatnya di Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya tengah menyelenggarakan Resepsi Kenaikan Kelas, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (20/06) dan berlangsung khidmat.

Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah Ening Yuningsih, S.Pd, pengawas dari UPT Pendidikan H. Wawan Somantri, M.Pd, seluruh tenaga pengajar, Komite Sekolah, tokoh masyarakat, Orang tua siswa/i serta sejumlah tamu undangan lainnya, sebelumnya dilaksanakan upacara adat sebagai wujud pelestarian budaya yang  wajib menjadi pembuka dalam setiap kegiatan sekolah.

Selain upacara adat juga ada pembagian tanda mata bagi siswa/siswi berprestasi dari mulai kelas 1 sampai kelas 6, diantaranya siswa/siswi yang berprestasi bidang akademik dan Non akademik, serta pentas kreasi dan seni, adapun dari sejumlah siswa kelas 6 yang dinyatakan Lulus 100% sebanyak 27 siswa/i juga dinyatakan naik kelas bagi semua dari mulai kelas 1 sampai kelas 5 yang mana jumlah murid di SDN Ciawi III ada 136 orang, dan kelas 6 semua melanjutkan pendidikannya ke tingkat SLTP sederajat.

Dikatakan Ening Yuningsih selaku Kepala Sekolah, acara resepsi kenaikan kelas ini terselenggara berkat dukungan semua pihak terutama para orang tua siswa, dan alhamdulillah sekolah kami termasuk sekolah yang banyak melahirkan siswa/i yang berprestasi baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten, rencana kedepannya sekolah kami melaksanakan kurikulum 13.

Terima kasih juga kepada semua tenaga pendidik SDN Ciawi III serta para orang tua yang telah bersama-sama membantu segala bentuk kegiatan pendidikan juga kegiatan lainnya termasuk terselenggaranya resepsi kenaikan kelas ini, semoga kedepannya kita semua bisa lebih meningkatkan kinerja kita untuk mencetak para generasi yang handal, berprestasi dan meraih cita-cita mereka tentunya kebanggaan kita semua, jelas ening dalam sambutannya.// (Yc. Iskandar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close