Tak Berkategori

RIBUAN MASA LSM GMBI SAMBANGI KEJAGUNG RI DAN KPK

Jakarta, Newssuaraindependent.id_ Ribuan masa anggota LSM GMBI lumpuhkan suasana kota Jakarta selatan, tepatnya depan kejaksaan agung RI, hampir seluruh jalan depan gedung kejaksaan agung RI dipadati masa GMBI yang ingin menyampaikan aspirasi masyarakat bawah. Oresi yang diawali dengan doa pembuka dan pembacaan suratul patihah ini berjalan dengan lancar dan damai.

H.M.Fauzan Rahman,SE, saat dikonfirmasi oleh Newssuaraindependent.id_ mengatakan bahwa orasi damai yang disampaikan oleh hampir seluruh anggotanya yang tersebar di Indonesia ini tidak lain adalah, untuk menegakan supermasi hukum dinegara kesatuan republik Indonesia yang sama-sama kita cintai ini. Adapun tuntutan yang disampaikan adalah untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dana hibah dan bansos diKabupaten tasikmalaya saat UU rudhanul Ulum menjabat bupati Tasikmalaya, yang kini menjadi wakil gubernur Jawa barat, dan alhamdulilah pihak Kejagung perespon Tuntutan yang kami sampaikan dan insyaallah akan segera ditindaklanjuti.

Kemudian tuntutan yang kedua yaitu terhadap H.Budi Budiman, walikota Tasikmalaya agar ditindak lanjuti lagi terkait ott korupsi yang beberapa bulan yang lalu dijemput oleh KPK, namun sampai saat ini kasusnya tidak dikembangkan alias bias tak pernah disentuh lagi, bahkan terkesan ada pembiaran karena hanya diperpanjang pencekalan keluar negeri saja ujar kang Fauzan pada newssuaraindependent.id

Hampir satu jam berorasi tim advokasi akhirnya berhasil masuk ke gedung Kejagung RI yang dipimpin langsung oleh ketua umum LSM GMBI dan beberapa ketua distrik dari masing-masing daerah yang diwakili oleh 20 orang perwakilan saja.

Dan Alhamdulillah menghasilkan kesepakan yaitu Kejagung akan segera menindaklanjuti kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh mantan bupati Tasikmalaya yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat.

Saat berita ini diterbitkan mengenai tuntutan yang akan disampaikan di KPK belum ada keterangan dan konfirmasi dari pihak perwakilan orator karena belom ada pihak KPK yang menerima dan mempersilahkan masuk untuk beraudensi. (Kin@nsi.id_)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close