EKONOMI

Reses DPRD, Warga Desa Onowaembo Keluhkan Penyuluh Pertanian

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Ada yang menarik pelaksanaan reses Anggota DPRD Kota Gunungsitoli di Desa Onowaembo. Di antaranya terbongkar kalau penyuluh pertanian yang ditugaskan di desa tersebut tidak aktif untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Untuk pembangunan di bidang ekonomi, warga di Desa Onowaembo sangat mengeluhkan penyuluh pertanian yang ditugaskan, jarang memberikan sosialisasi kepada masayrakat, khususnya warga petani di desa tersebut,” kata  Sozanolo Telambanua dalam laporan resesnya di gedung dewan, baru-baru ini.

Selain itu, warga sangat mengharapkan pemerintah untuk membantu pengadaan mesin batu bata pres. “Bantuan mesin itu, sangat membantu sekali untuk mengatasi pengangguran di desa yang hingga kini belum mendapatkan pekerjaan,” tukasnya.

Sedangkan untuk membantu pendidikan pelajar, warga yang mayoritas petani dan nelayan itu sangat membutuhkan sekali Kartu Indonesia Pintar (KIP). Para pelajar hampir tak mampu lagi untuk melanjutkan sekolah karena minimnya penghasilan orang tuah, sehingga kartu itu sangat dibutuhkan.

Sementara dalam membantu pembangunan infrastruktur, warga berharap agar dibangun jalan di desa Onowambo, persisnya dari dusun IV Desa Sisobahili menuju Dusun V Hiligawonu. Serta warga meminta disediakan tempat penampungan air bersih agar disalurkan ke Dusun VI. (FZ/AA)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close