PENDIDIKAN

Reses di Desa Moawo, Ariyanto Lase: 295 Pelajar Butuhkan KIP

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Reses di Desa Moawo Kecamatan Gunungsitoli, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli rekomendasikan 3 item pembangunan, yakni: bidang pendidikan, ekonomi dan infrastruktur serta tata ruang.

“Kartu Indonesia Pintar (KIP) syogianya diberikan kepada 295 pelajar secara merata dan adil, guna membantu para pelajar mengerjakan pendidikan,” kata Anggota DPRD Ariyanto Lase didampingi Aroshkhi Harefa, belum lama ini.

Untuk dunia pendidikan, lanjut Ariyanto Lase, selayaknya diberikan kepada295 pelajar secara merata dan adil. “Anak pelajar di Desa Moawo sangat membutuhkan KIP yang merupakan program pemerintah tersebut,” urainya.

Sedangkan peningkatan ekonomi, sambung Aroshkhi Harefa, Usaha Kecil Menengah (UMKM) di desa tersebut sangat mengharapkan bantuan pemerintah. Selain itu, bantuan terhadap para nelayan juga sangat diharapkan.

Terhadap pemakaian tabung LPG 3 Kg juga harus disosialisasikan pemerintah, terlebih adanya wacana yang akan menggantikan subsidi minyak tanah dengan tabung gas tersebut. Kemudian lagi para warga desa meminta tindak lanjut dari pada pembentukan kelompok nelayan.

Sementara untuk pembangunan infrastrukutr, tambah Ariyanto Lase, pembangunan parit beton juga sangat mendesak, sebab pembangunan parit yang lama sudah rusak parah. “Lokasi pembangunan parit beton yang diharapkan itu, sepanjang sekira 375 meter, persisnya mulai dari SMKN 1,” tukasnya. (FZ/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
Close