Tak Berkategori

Reses di Desa Lewuoguru, Dewan Tampung Aspirasi Masyarakat

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Reses anggota DPRD Kota Gunungsitoli di Desa Lewuoguru Kecamatan Gunungsitoli Idonoi. Berujung seluruh aspirasi masyarakat disampaikan dalam rapat paripurna, masa sidang I, laporan pelaksanaan kegiatan untuk menampung aspirasi masyarakat tersebut, baru-baru ini.

Adalah Frince SS Gea SH, dalam sidang terhormat dewan tersebut sekitnya menyampaikan 6 poin harapan warga terhadap pembangunan di desa mereka, di antaranya, penambahan ruang belajar dan tenaga pengajar di SMP Negeri 2.

Kemudian, pemerintah diharapkan menyalurkan bantuan benih dan bibit untuk pertanian dan perikanan, demi meningkatkan perekonomian masyarakat.  Kemudian lagi, membangun tempat perisai dari besi, sehingga pengunjung dan wisata dengan mudah bisa melihatnya.

Selain itu, pemerintah diharapkan memelihara batu megalit dari tangan-tangan tak bertanggungjawab. Pembangunan TK dan Paud juga menjadi harapan warga yang kini sulit didapati di desa mereka. Lampu jalan, tembok penahan, serta pembangunan drainase juga menjadi aspirasi masyarakat untuk lebih serius pembangunannya disentuh pemerintah.

Besar hararapan, tambah Frince SS Gea SH Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan apresiasinya kepada warga desa tersebut. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan mendasar warga paling ujung tombak itu dapat tersentuh. (FZ/AA)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close