SOSIAL

Ranperda Penangggulangan Bencana, Walikota Gunungsitoli Apresiasi DPRD

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Kinerja DPRD Kota Gunungsitoli terkait pembahasan Ranperda tentang penanggulangan bencana layak diberikan apresiasi. Demikian disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat membacakan kata pendapat akhirnya dihadapan seluruh anggota DPRD usai penandatanganan nota kesepakatan bersama, Selasa (29/1).

Menurut Wali Kota Gunungsitoli, berkat kinerja baik DPRD maka pembahasan ranperda tentang penanggulangan bencana Kota Gunungsitoli dapat terlaksana tepat waktu sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan perundang-undangan.

“Ranperda ini akan mengatur penyelenggaraan penanggulangan bencana ke dalam tiga tahap, yakni prabencana, tanggap darurat, dan pasca bencana,” kata Wali Kota Gunungsitoli.

Maka dengan telah ditetapkannya ranperda tersebut, lanjut Walikota, Pemko Gunungsitoli berharap agar pihak-pihak terkait dapat mengambil andil untuk mengawal pelaksanaannya.

“Mari bersama-sama kita mengawasi penyelenggaraan penanggulangan bencana ini, agar kemudian tidak terjadi kekeliruan dan penyimpangan.  Sehingga, kebijakan pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik,” ujar Wali Kota.

Pewarta: (FZ/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close