Tak Berkategori

POSYANDU ANGGREK I DESA CIKUPA LAKUKAN KEGIATAN RUTIN PENYULUHAN DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN LANSIA

 

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id– Selain Posyandu ada pula Posbindu yang  kegiatannya dilakukan satu kali dalam sebulan. 

Posbindu adalah bagian dari program kesehatan yang melayani pemeriksaan dan pembibanaan kesehatan terhadap masyarakat Keluarga Lansia.

Diawali dengan Senam Lansia, Bidan Imas Ratnafuri, STR, Keb. dan Hj Wiwi Rohayati, S.Kep, yang dibantu dengan perawat lainnya, aktif melaksanakan tugasnya memberikan penyuluhan dan memeriksa kesehatan terhadap para lansia.

Menurut Hj Wiwi, ” Posbindu adalah tempat yang tepat menjakau dan menyampaikan juga mensosialisasikan berbagai program kesehatan”.

Lanjut hj. Wiwi, “bahkan tujuannya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan lansia mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarganya dan masyarakat,” katanya.

Hal serupa disampaikan Bd. Imas Ratnafuri (Bidan Desa), “bahwa kesehatan lansia sangat butuh perhatian khusus, Bahkan harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, pasalnya ini sudah merupakan tugas Dinas  Kesehatan yang masuk dalam agenda program kesehatan masyarakat,” pungkasnya,(Yat’s biro TASELA), kamis (25/7/2019).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close