Tak Berkategori
Trending

Posko Gugus Tugas Covid 19 Kec. Arut Selatan, Kobar Sangat Tepat Berada Di Jalan Pangkalan Bun Kolam

Kalteng, suaraindependent.id_ Bupati kotawaringin barat Hj. Nurhidayah selaku ketua gugus tugas covid 19 kotawaringin barat terus mendirikan posko dimasing-masing kecamatan untuk melawan penyebaran virus corono. Diantara nya posko kelurahan raja seberang kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun, guna diadakannya posko tersebut untuk melakukan pencegahan secara langsung terhadap penyebaran virus corona, dari warga pendatang masuk kekabupaten kobar. Karena kelurahan raja sebrang merupakan salah satu jalan lintas poros dari kabupaten sukamara, Kabupaten Lamandau dan propinsi kalimantan barat menuju kabupaten kotawaringin barat.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya diadakan posko oleh Bupati atau tim Gugus tugas covid 19 ini sangat tepat dan bagi warga masyarakatnya karena, kelurahan raja sebrang merupakan jalan poros, dimana tim gugus tugas covid 19 kecamatan arut selatan dapat menekan warga luar daerah yang masuk kobar, jika ada terkena virus corona dan sekaligus juga mendeteksi kesehatan warganya, khususnya warga kelurahan raja sebrang dan mendawai sebrang karena penduduknya didua kelurahan itu juga cukup lumayan padat dan minim alat kesehatan .

Sementara Tim dinas kesehatan dan puskesmas bagian gugus tugas covid 19 diwilayah kecamatan arut selatan Arif susanto mengatakan terkait diadakan posko dilokasi jalan poros tersebut terutama untuk melakukan kegiatan sekrining migrasi masuk bagi warga pendatang .

Kemudian pihaknya untuk memastikan bahwa ketika ada orang dari luar wilayah kabupaten kotawaringin, barat memasuki wilayah kabupaten kotawaringin barat apakah ada gejala atau tidak ada gejala, kata pihaknya bersama tim melakukan sekrining pada warga yang melewati didepan poskonya.
tujuannya adalah pertama untuk dipastikan orang dari luar harus sehat kedua dipastikan orang tersebut tidak tercatat dalam pengawasan.(PDP) Terangnya pada wartawan kedua dipastikan orang tersebut akan tercatat, apakah selama dikobar akan menetap beberapa hari atau dia akan pulang pergi khususnya warga masyarakat dari kabupaten sukamara maupun kabupaten lamandau.

Apabila mereka lewat sini sekaligus tim gugus tugas covid 19 kecamantan arsel yang ada dilokasi ini melakukan pemeriksaan, melalui protokol yaitu dengan menggunakan alat ukur suhu yang tujuannya untuk mengetahui secara umum apakah ada gejala suhu yang terukur diatas tiga pukuh delapan derajat..ucapnya Arif pada wartawan (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close