Tak Berkategori
Trending

Polres Karawang Siagakan 1.200 Personil Amankan Pilkada 2020

Karawang, Suaraindependent.id- Pada helaran yang diadakan KPUD Kab. Karawang dalam acara Nota kesepakatan dengan Polres Karawang untuk Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020, bertempat di kantor KPUD Kabupaten Karawang, Selasa (07/07) siang, mengambil tema “Mari Bersama Wujudkan Pelaksanaan Pilkada Kab. Karawang Tahun 2020 Berjalan Dengan Aman, Damai Dan Lancar.

Menurut Ketua KPUD Miftah Farid Ketua KPUD bahwa sukses atau tidaknya Pilkada Kabupaten Karawang ini tidak lepas dari koordinasi antar sektor.

“Dan hari ini KPUD Kabupaten Karawang beserta Kepolisian Resort Karawang menandatangani kesepahaman mengenai pilkada 2020 yang harus dilaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab sesuai dengan ketentuan dan perundang undangan, dalam situasi pandemi ini kami akan tetap melakukan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Kapolres Karawang, AKBP Arief Rahman mengatakan, pihaknya akan menurunkan 1.200 personil kepolisian yang akan diterjunkan langsung dalam pengamanan Pilkada 2020 yang akan datang, atas informasi dan koordinasi yang diberikan oleh KPU, Kapolres akan melakukan pengaman maksimal agar Pilkada berlangsung damai, dalam hal ini juga diperlukan peran serta dari masyarakat, para simpatisan dan para calon itu sendiri.

“Jikapun ada pelanggaran kami akan berlakukan Protap, mengenai kerawanan sampai dengan saat ini kerawanan yang di ukur oleh KPU pusat adalah bentuk kerawanan COVID 19, mengenai jumlah personil yang akan diturunkan ditiap TPS tergantung jumlah TPS itu sendiri yang akan segera diberitahukan oleh KPUD Karawang” Ungkap

Dikatakan Kapolres, sejumlah protokol kesehatan pun akan diterapkan pada tahapan-tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 yang akan datang dan sekali bahwa semua yang kita rencanakan yaitu agar tercipta situasi aman dan damai tentunya butuh peran serta partisipasi masyarakat juga seluruh sektor yang terkait ” tegasnya. (teguh@kabiro krw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close