Tak Berkategori

“Polisi Peduli Alam,” Polsek Karangnunggal Hijaukan Halaman

Tasikmalaya,newssuaraindependent.idPolsek Karangnunggal adakan giat Penanaman Sejuta Pohon di halaman samping Mapolseknya, pada Senin (6/1/2020).

Ikuti Program Kapolri Penanaman Sejuta Pohon sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap kelestarian alam. Polsek Karangnunggal yang dipimpin Kompol. H. Asep Ishak, S.Ip (Kapolsek) melalui Iptu. Atang B Karna bersama Anggota lainnya lakukan giat penanaman pohon di halaman sebelah kantor Polsek.

Kegiatan dihadiri Danramil (Mayor Inf. Kurniadi) yang diwakili ke tiga Anggotanya, Camat Karangnunggal (Asep M Dahliana S.Tp.M.M) berikut sebagian stafnya dan stakeholder lainnya.

Sambil menghijaukan halaman, Program Penanaman Sejuta pohon di Mapolsek ini, sebenarnya hanya “Simbol Gerakan” sebagai pesan pada masyarakat umum agar kembali peduli dengan penghijauan dan kelestarian Alam, tutur Iptu Atang.

Terpisah melalui sambungan telepon, Kompol H Asep Ishak, S.Ip Kapolsek yang saat itu berhalangan hadir karena ada acara di Mapolres, ia menuturkan tujuan utama dari  giat tersebut. Dikatakan H Asep,” Kepolisian diharapkan tidak hanya sebatas tugas pokoknya sebagai Perangkat Penegak Hukum saja, tapi perlu juga adanya kreativitas lain, andil berpatisipasi guna kelestarian alam dan sekaligus memotipasi masyarakat agar kompak peduli dengan normalisasi menghijaukan kembali alam ini karena pepohonan merupakan paru-paru Dunia, jelasnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close