Tak Berkategori

Peringatan 91 Tahun Sumpah Pemuda Dharmasraya Dihadiri Kepala Staf Kepresidenan

Newssuaraindependent.id_ Peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda di Kabupaten Dharmasraya hari ini Senin 28 Oktober 2019 memang terasa istimewa. Pertama lantaran dihadiri langsung Kapala Staf Kepresidenan (KSP) Jend TNI (Purn) Moeldoko, dan kedua lantaran seluruh pejabat eselon II dan III a wajib mengenakan pakaian adat provinsi di seluruh nusantara. Sementara peserta upacara lainnya memakai pakaian khas Minangkabau, taluak balango bagi pria dan baju kurung basiba untuk perempuan.

Tampilan upacara yang begitu istimewa, memasang begitu kental dengan nuansa persatuan. Para pembesar Dharmasraya itu kerap berseloroh “ternyata kita sekampung ya,”. Warna warni pakaian kebesaran seluruh provinsi di nusantara menyiratkan betapa Indonesia kaya, betapa Indonesia yang beragam ini saling mengikatkan diri menjadi Indonesia. Dan inilah yang disuarakan oleh kaum muda 91 tahun silam.

Rangkaian kegiatan upacara berlangsung seperti biasa. Bupati Sutan Riska yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengingatkan bahwa tantangan pemuda ke depan lumayan berat dan pemuda harus bisa mencari jalan keluar, terutama dalam menyiasati perkembangan teknologi. Dengan begitu pemuda akan tetap eksis.

Upacara diakhiri dengan rangkaian kegiatan poto bersama dengan kepala staff kepresidenan (KSP) Moeldoko. Poto bersama ini akan terpatri kuat dalam sanubari, sebagai tanda bahwa Indonesia Bersatu dan Indonesia Maju.(np)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close