HUKUM & HAM

Pengamat Pembangunan Arsade berharap kepada KPK bisa turun ke Pangkalan Bun terkait Permasalahan Jembatan Sungai Kakap

Proyek Pembangunan jembatan sungai Kakap Raya di desa Pangkalan Satu kecamatan Kumai Hulu yang saat ini masih dalam tahap lidiknya oleh pihak Polres Kotawaringin Barat terkait ambruknyaJembatan itu kini mengundang Pertanyaan bagi masyarakat .apa yang menjadi alasan sampai terjadinya pembobokan apakah ? Peroses lidiknya tidak ada ditemukan masalahnya atau sebaliknya ada dugaan dibuatnya peneggakan hukum ciut olek oknom tertentu sehingga rekanan berani secara terang terangan untuk melakukan pembobokan . karena kalau sudah ada serah terima dan termen maka itu sudah menjadi aset daerah .kemudian jika ada pembobokan dan penghancuran itu harus ada kejelasan berita acara nya dari Pemerintah Daerah Patut dipertanyakan ungkap Pengamat Pembangunan Arsade Ita .di Pangkalan Bun .Minggu 12/5

diakuinya terkait Permasalahan adanya Penurunan aboutmen itu jangan dianggap main main karena ini menyangkut keuangan Negara Milyaran yang diambil uangnya dari pajak Rakyat ,kemudian dialokasi kan untuk pembangunan jembatan tersebut .
dijelaskannya pula oleh Arsade .jika Permasalahan ini dibiarkan maka ini akan menjadi contoh terburuk bagi daerah Kotawaringin Barat khususnya dalam pembangunan .bahkan ini bisa menjadi contoh bagi rekanan atau kontraktor lain jika ada terjadi permasalahan serupa tidak menutup kemungkinan kontraktor tersebut akan menuntut hak yang sama. ahirnya berdampak kepada Pembangunan daerah yang berujung bisa gagal Pembangunan .arsade juga mengungkapkan Daerah Kobar merupakan pendapatan pajaknya sangat kecil ( Miskin) sehingga anggaran pembangunan sangat terbatas .terangnya jika pembangunan itu gagal maka bertambah miskin lah Kotawaringin Barat.Minggu 12/5. Arsade mengatakan jika peneggakan hukum didaerah tidak jalan diharapkannya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa turun Kepangkalan Bun .

Sementara dari pantauan wartawan dilokasi .ternyata rekanan atau kontraktornya sudah melakukan pembobokan pada Beton penyangga timbunan atau sayap jembatan .hanya sebatas penahan oprit timbunan belum ke pisik penurunan aboutmen .

Tiga orang Pekerja Bangunan jembatan itu sudah melakukan pembobokan dengan menggunakan genset dan jak Hamer .Menurut salah seorang tukang yang enggan menyebutkan jati dirinya mengatakan pihaknya melakukan pekerjaan ini sudah kurang lebih sepuluh hari berjalan . kemudian wartawan mengkonfirmasikan kepada Kurniawan selaku Penanggung jawab  konsultannya membenarkan adanya pekerjaan Pembobokan pada jembatan sungai Kakap untuk di perbaiki.ketika ditanya wartawan apakah tiang Pancangnya ada kemiringan dia menjawab tidak ada katanya tiang pancang tidak miring hanya aboutmennya saja yang miring.ketika wartawan mengkonfirmasikan kepada wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah terkait adanya pembobokan atau penghancuran pada Sayap jembatan dirinya mengatakan belum mengetahui tetapi cetus nya Wabup jika itu ada dugaan pelanggaran silahkan tindak sesuai peraturan yang berlaku .terangnya pihaknya akan mengecik nanti jika itu benar ada pembobokan (Taufik Hidayat )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close