Tak Berkategori

Pemkab Nias Terima Penghargaan Dari Kemendagri.

Nias, Suaraindependent.id | Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias terima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait lomba  Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diserahkan langsung oleh Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia,  di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri Jakarta, Senin (22/6/2020).

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menjelaskan tujuan lomba inovasi daerah tentang tatanan normal baru.

“Tujuan kegiatan ini agar terjadi gerakan nasional kebersamaan, beradaptasi pada tatanan baru tersebut,  Peran Pemerintah Daerah menjadi sangat penting karena 548 Pemda, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerah masing-masing,” Ujarnya

Selanjutnya Dia menjelaskan, jumlah peserta lomba inovasi yang diselenggarakan sejak 29 Mei dan diikuti oleh 460 daerah yang mengirimkan total 2.517 video simulasi penerapan protokol kesehatan di tujuh sektor, yaitu pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi publik dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

“Untuk pemenang pertama, setiap kategori dan setiap klaster daerah, diberikan dana insentif daerah sebesar Rp 3 miliar, pemenang kedua Rp 2 miliar dan pemenang ketiga Rp1 miliar. Dari 7 sektor terdapat 84 penang dengan total hadiah Rp168 miliar,” Terang Tito

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu menyampaikan kepada media dikantornya, Senin (22/06/2020) menyampaikan kategori yang berhasil membawa nama Kabupaten Nias di tingkat Nasional.

“Kabupaten Nias mengikuti atau mengirim 2 Vidio Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 kepada panitia, dan hasilnya di sektor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kabupaten Nias merai peringkat pertama sedangkan disektor pasar modern kita kembali meraih peringkat ke 3,” terang Wabup. Melalui siaran vidcon di ruang kerja Bupati Nias bahwa,  di wilayah Sumatera Utara, Kabupaten Nias yang mendapat penghargaan dari Kemendagri terkait lomba Inovasi Daerah pada Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close