Tak Berkategori
Trending

Pemkab Nias Siap mendukung Atas Penyelenggaraan Pemilukada Kedepan.

Nias, Suaraindependent.id | Bupati Nias dalam sambutannya pada acara sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 Tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Nias bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Selasa (16/6).

Dikatakan Sokhiatulo bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias siap memberikan dukungan atas penyelenggaraan Pemilukada untuk kedepan.

Kita mendukung kegiatan KPU Kabupaten Nias dalam menyukseskan terselenggaranya Pilkada tentu dengan mempedomani protokol kesehatan. Namun terkait tambahan anggaran akibat Covid-19 itu menjadi tanggung jawab APBN, Diakhir penyampaiannya Sokhiatulo Laoli berharap agar semua masyarakat dan penyelenggaraan pemilu dapat mengikuti protokol Kesehatan sesuai himbauan Pemerintah.

Sebelumnya dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa menyampaikan bahwa saat ini kita sudah berada pada tahap pilkada. Tahapan Pilkada yang telah tertunda sejak bulan tiga yang lalu karena adanya wabah Covid-19, mulai hari ini kita mulai kembali, ungkap Firman.

Dia juga memberitahu, jika pihaknya telah mengaktifkan kembali badan adhoc ditingkat Kecamatan dan Desa, dikesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Novan Maskurnia Hura mengucapkan, pihaknya akan mengedepankan pencegahan dari hal-hal yang berpotensi terjadinya kecurangan.

Ini adalah pemilihan serentak yang dimana kita diharuskan memiliki imunitas yang kuat dan tidak lupa juga dengan penerapan protokol kesehatan, sebagai pengawas akan mengedepankan pencegahan,” ucap Novan. Narasumber pada kesempatan itu memberitahu jika pemilu serentak dilaksanakan pada tanggal, 9 Desember 2020. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close