Tak Berkategori

Pemkab Nias Barat Salurkan BALASA Dari Kemenpari RI Kepada Pelaku Usaha Pariwisata.

Nias Barat, Suaraindependent.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat dalam hal ini, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MM salurkan bantuan lauk pauk siap saji (BALASA) dari Kementerian Pariwisata RI kepada 86 orang pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Nias Barat, yang difasilitasi oleh Dinas pariwisata Nias Barat, Bertempat Room Meeting Kantor Camat Sirombu, berlangsung Acara Penyerahan Bantuan Lauk Siap Saji (BALASA), Rabu (08/07).

Dalam laporan Kadis Pariwisata Nias Barat Elfira Hotmulani, S.Kom.,MM menjelaskan bahwa Penyerahan Bantuan Lauk Siap Saji (BALASA) dari Kementrian Pariwisata RI.

Bantuan ini berasal dari Kemenpari RI dan ada 86 Paket Bantuan BALASA yang diperuntukkan kepada pelaku-pelaku usaha Pariwisata yang mengalami dampak langsung Covid-19 seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dampak lain yang dialami oleh pelaku-pelaku Wisata baik jasa perhotelan, jasa hiburan seperti Keyboard dan jasa kuliner lainnya.” Ungkap Elfira.

Sementara itu, dalam Sambutan mewakili FORKOMPIKA Sirombu oleh Camat Rosevelt Hia, MM, mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Dinas Pariwisata yang telah  memperjuangkan Bantuan “BALASA” ini kepada para pelaku-pelaku usaha yang selama pandemi Covid-19 sedikit mengalami kerugian akibat dampak Virus Corona, Ucapnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM, dalam arahannya menyampaikan hingga saat ini kita masih bisa melakukan aktifitas seperti biasa dan itu semata-mata kasih Tuhan YME. Hari ini kita serahkan bantuan- bantuan Lauk Siap Saji (BALASA) ini dari KEMENPAR RI yang hal ini merupakan bentuk kepedualian Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pariwisata melihat penderitaan para pelaku-pelaku wisata khususnya di Nias Barat. Pandemi Virus Corona telah banyak mengajarkan kita betapa pentingnya dunia usaha ketika diberbagai hal terasa menyulitkan oleh dampak sosial bencana ucap Bupati Nias Barat.  (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close