PENDIDIKAN

Pembukaan PAUD Negeri DiDesa Moawo Sukses Terlaksana

Gunungsitoli,  NewssuaraIndependent.id

Peresmian pembukaan  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)  Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara  terlaksana sukses dengan baik yang dilaksanakan  diruangan  TPQ Al-ihsan dusun I Mo’awo.Senin (15/07).

Melalui undangan yang terlaksana pada hari Jumat 12 Juli 2019  bahwa  pemberitahuan telah terbentuknya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di desa Mo’awo yang dilaksanakan  oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) kota Gunungsitoli sehingga pada hari ini Senin tanggal 15 Juli 2019 masyarakat menyambut baik atas terlaksananya pembukaan sekolah (PAUD) Negeri ini, kurang lebih tiga puluh (30) siswa-siswi sudah terdaftar anak-anaknya di PAUD ini ucap Ketua SKB se-Kota Gunungsitoli  Ibu Fajaryanti Nazara,SPd.

Ia sampaikan bahwa Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) adalah satuan penyelenggara pendidikan Nonformal dan informal yang didirikan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai badan hukum pendidikan pemerintah, yang memiliki tugas dan fungsi merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan, mengevaluasi, membina , mengendalikan mutu dan penyelenggara percontohan dan layanan program  yang inovatif.

Lebih lanjut Ibu Fajaryanti Nazara,SPd  mengatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri menerima siswa-siswi bukan khusus  agama islam saja namun PAUD Negeri ini dibuka untuk umum, saya harapkan agar adanya kerjasama para pengajar, para orang tua, dan masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di desa Mo’awo ujarnya.

Salah satu koordinator SKB se-Kota Gunungsitoli Elfitriani Tanjung alias Ina Nadira menambahkan   bahwa disiplin PAUD Negeri di Desa Moawo guru-gurunya  masuk pada pukul 07.15 wib  dan pulang sekolah  pada pukul 10.30 wib sampai para orang tua menjemput anaknya itulah tanggungjawab  para guru-guru PAUD, kami harapkan agar menjalin kerjasama yang baik demi memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di desa Mo’awo imbuhnya.

Sedangkan mewakili orang tua  siswa/i yang disampaikan  Rismayanti Zebua alias Ina Nadiya dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas rahmatNyalah kita dapat hadir pada acara penerimaan murid baru  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri di desa Mo’awo, sebagai orang tua kami sangat menyambut baik apalagi  PAUD ini sudah menjadi Negeri dan hadir di Desa kami, kiranya PAUD Negeri ini dapat berjalan dengan baik .

 

Sementara mewakili Kepala Desa (Kades) Moawo Zulman Zendrato menyampaikan bahwa dari informasi dari Kepala desa atas masuknya konsultasi dari dinas pendidikan Kota Gunungsitoli awalnya, maka dalam hal ini Pemerintah desa sangat menyambut baik untuk menindaklanjuti tentang adanya PAUD Negeri di desa Mo’awo sehingga kita telah menjalin MOU antara Pemerintah Desa Moawo dengan dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

 

Kami harapkan agar semangat para guru-guru tenaga penggajar dalam mendidik siswa-siswi PAUD Negeri di desa Moawo tetap semangat dan berjalan sesuai yang diharapkan ujarnya. (Fariz Nazara/Wahyu@_id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close