Tak Berkategori

Pasein Covid-19 Bertambah Satu Orang Dikobar

Kalteng, suaraindependent.it_ Pandemix penyebaran virus corona kotawaringin barat sudah tanggap darurat ungkap Bambang suherman Wakil ketua DPRD kobar. Bambang juga mengatakan terkait virus corona yang mengganas diwilayah Indonesia termasuk kabupaten Kotawaringin Barat, diharapkan warga masyarakat yang ada dikobar lebih mematuhi anjuran Bupati agar tidak keluar rumah sekaligus menjaga kesehatan dengan membersihkan diri serta mencuci tangan agar terhindar dari virus ucapnya pada wartawan.

Sementara wakil ketua dprd kobar juga menjelaskan terkait data akurat Pandemix tersebut bisa dikonfirmasikan kepada ketua gugus tugas covid 19 yaitu setda kobar. Agar tidak salah informasi yang keluar dan merupakan satu corong kemudian DPRD sebagai pengarah meminta agar pemerintah daerah mengambil langkah langkah secepat nya terkait dengan pandemix ini. walaupun gugus gugus dikobar sudah bekerja dengan maksimal, katanya warga masyarakat di desa-desa nampaknya sudah mentaati himbauwan aturan bupati sesuai dengan keputusan bupati no 63. yang telah dikeluarkan kemarin.

Bambang juga menjelaskan saat ini kobar statusnya sudah berubah dari siaga darurat menjadi tanggap darurat..pintanya kepada pemerintah daerah yang diperlukan eksin yang pertama memperbanyak Alat pelindung diri, untuk kepentingan medis karena pandemi semakin meningkat kedua pasilitas isolasi. namun dirinya tidak menampik upaya pemerintah daerah sudah terlihat ada persiapan ruang isolasi itu. untuk pencadangan ruang isolasi yang telah disampaikan Bupati diantaranya gedung Rusunnawa gedung LTPQ ,gedung ruang inap transito.wakil ketua juga menjelaskan terkait dengan anggaran kesehatan pihaknya sudah siap untuk merevisi tinggal menunggu pemerintah daerah saja lagi untuk menindak lanjuti ucapnya bambang pada wartawan.

Ketika dikonfirmasikan kepada juru bicara gugus tugas covid 19 di kobar Rody Iskandar S.sos.Msi dan beliau juga kepala dinas kumonikasi dan informatika statistik dan persandian mengatakan sampai saat ini gugus tugas covid 19 kabupaten kotawaringin Barat, sesuai hasil presconfrence tgl 5 april kemarin warga masyarakat yang positip covid 19. Ada 2 orang sehingga ada penambahan dari satu orang meningkat dua orang dan ini mengacu dari hasil positip berdasar tes reguler dari laboratorium disurabaya, ungkap jubir pada wartawan.

Rody juga menjelaskan kotawaringin barat untuk saat ini ada penurunan pasein ODP dari 147 orang menjadi 127 orang, katanya pasein ODP sebelumnya itu sebagiannya sudah berakhir masa karantina atau isolasi mandirinya selama empat belas hari (14). Tidak menimbulkan gejala klinis kearah covid 19, maka pasein itu terhapus dari gejala covid 19. kemudian jubir menambahkan sementara untuk pasein dalam pengawasan tetap sembilan orang khususnya untuk kobar.

Kemudian terkait yang beredar dimasyarakat itu ada tiga pasein positif covid 19 adalah berdasar hasil positif rapid tes, kemudian rapid tes ada dua yang menunjukan mengarah positif, akan tetapi sekali lagi rapid tes ini ada uji anti body artinya kemungkinan positif palsu. Kemudian dari hasil rapid tes dua positif itu sudah dikirim swipnya kesurabaya dan berbarengan dengan pasein ODP lainnya, katanya jubir sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasilnya positif atau negatip. Sementara yang pasein 01 dan 02 itu positif covid 19 dan memiliki riwayat perjalanan yang sama, ungkap kadis KOMINFO pada wartawan (taufik hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close