Tak Berkategori

PARA PEGIAT LINGKUNGAN LAKUKAN DISKUSI TENTANG, SAMPAH,AIR BERSIH DAN EKONOMI KERAKYATAN BERBASIS APLIKASI

Tasikmalaya,Newssuaraindependent.id– Lesehan D’Jande di Kp.Sukarame Singaparna jadi tempat diskusi para pegiat dan pemerhati lingkungan dengan tema ” Raksa Lembur”, pada Rabu (24/7/2019).

Asop Ahmad, adalah sosok inspiratif dan kreatif yang menggagas bisa berkumpulnya para pegiat lingkungan di Kab. Tasikmalaya, dari berbagai kalangan dan Organisasi.

Dalam Diskusi itu dihadirkan pula salah seorang dari Dinas Lingkungan Hidup, Nata Janeta, SH, dan seorang nara sumber, H Ahmad Tazaka B (Direktur/ketua koprasi) Al Idrisiyah Pagendingan-Cisayong, yang akrab dipanggil Ust. Aka.

Yang menjadi pembahasan dalam diskusi dengan tema “Raksa Lembur” itu, fokus mensinergikan tiga permasalahan yang cukup mendasar, yaitu mengenai Sampah, Air Bersih dan Ekonomi Kerakyatan berbasis Aplikasi.

Kenapa masalah Sampah, Air Bersih dan Ekonomi Kerakyatan menjadi bahasan? Karena menurut Ust. Aka, “kalau saja kita pandai menyikapi dan mensiasatinya, ketiga hal tersebut akan menjadi suatu pemberdayaan bagi masyarakat di lingkungannya. Berdaya di bidang  kebersihan, berdaya di bidang air dan akan berdaya di bidang ekonomi.”katanya.

Lanjut Ust. Aka, “Untuk mempertajam progres pergerakan maka semua diharapkan sepakat ”  Raksa Lembur” dibuat LSM dan dibentuk langsung kepengurusannya, kemudian akan dibadan Hukum kan, agar pergerakannya lebih jelas dan berkekuatan hukum,” pungkasnya.(Yat’S biro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close