Tak Berkategori
Trending

Pajak Kendaraan Bermotor Semakin Mudah Dengan Program Sambara

Hendra Kasi Dapen Samsat Sukaraja

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Bapenda Propinsi Jawa Barat kembangkan Inovasi Aplikasi Sambara berbasis elektronik (e-Samsat) guna mempermudah pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor bagi masyarakat.

Fitur Aplikasi yang disajikan di antaranya : – Info PKB, Informasi Pelayanan Samsat, Jadwal Samsat Keliling dan lain-lain.

Bapenda Jabar melalui Samsat di seluruh Jawa Barat gencar mensosialisasikan teknologi terbarunya yang semakin memudahkan pelayanan bagi Masyarakat terkait pembayaran pajak kendaraannya. Seperti halnya Sosialisasi yang dilakukan pihak Samsat Kabupaten Tasikmalaya (Samsat Sukaraja) yang didampingi Outlet Samsat Karangnunggal di “Ballroom Rumah Makan Asri” Kec. Bantarkalong, pada Rabu (22/1/2020), dengan mengundang pihak Pemerintahan dari 3 Kecamatan (Kec. Karangnunggal, Kec. Bojongasih dan Kec. Bantarkalong), Para Kepala Desa, beserta masyarakat dari berbagai kalangan.

Dalam Sosialisasinya Hendra (Kasi Dapen) Samsat Sukaraja menyampaikan, “guna lebih cepat, hemat, dan mudah dalam pelayanan penyetoran Pajak maka pihak Bapenda Jabar memperluas jaringan kerjasama, yaitu transaksi bisa dilakukan di Bank BRI, UPK Kecamatan, selain lebih dulu dilakukan dengan pihak Bank BJB,” paparnya.

Dengan berbagai kemudahan dalam pelayanan pembayaran Pajak kini masyarakat akan lebih taat dan tepat waktu, dengan harapan dapat mendongkrak pendapatan Pemerintah di bidang Pajak Kendaraan tersebut.

Bahkan pihak Bapenda melalui Samsat akan memberikan Reward/Hadiah I Unit Motor Ber Merk dengan cara di undi bagi penyetor Pajak yang tepat waktu 3 Tahun berturut-turut. Namun selain itu ada punishment bagi penunggak pajak selama 2 Tahun berturut-turut Kendaraannya akan di kandangkan oleh pihak Kepolisian, imbuh Hendra. Dengan selogan, “Bayarlah Pajak Dengan Tepat Waktu” yang diakhiri dengan ucapan terimakasih pada semua pihak terutama pada pihak Media yang turut mendukung demi suksesnya program tersebut, disampaikan Hendra pula usai acara. (Yat’S Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close