Tak Berkategori
Trending

Narkoba Ancaman Serius: Kodim 0612 Adakan Kegiatan P4GN Bagi Anggota

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id- Sosialisasi bahaya Narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya triwulan I tahun 2020, dihadiri ± 140 orang, dilakukan di Aula Makodim 0612 Tasikmalaya, pada Senin (10/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Inteldim 0612/ Tasikmalaya (Kapten Inf Kardaya),
Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya (Kompol Deni Syarif) beserta Tim BNN Kota Tasikmalaya sejumlah 4 orang.

Kegiatan sosialisasi itu dibuka langsung Pasi Intel Kapten Inf Kardaya yang mewakili Dandim 0612/Tsm yang berhalangan hadir.

Fasi Intel. Kpten Inf. Kardaya berterimakasih kepada Kasibrantas BNN Kota Tasikmalaya (Kompol Deni Sarif) bisa hadir dalam Sosialisasi bahaya Narkoba dengan bahasan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya triwulan I TA 2020, ungkapnya.

Menurutnya Program ini sudah sering dijalankan setiap triwulan berharap para Babinsa jangan bermain dengan Narkoba,bahkan kegiatan ini supaya lebih inten dalam penanganan masalahnya, imbuhnya.

Hal sama disampaikan Kasibrantas BNN Kota Kompol Deni Sarif, Program P4GN diwajibkan bagi seluruh instansi melakukan sosialisasi, pengecekan Narkoba, seperti yang sudah rutin dilakukan pertriwulan di Kodim 0612/Tasikmalaya dalam bentuk pelaksanaan tes urin, terangnya.

Babinsa adalah garda terdepan, makanya setiap kegiatan harus mengetahui, contoh kasus seperti di Kawalu kita kecolongan dengan adanya pabrik PCC terbesar di Indonesia dengan mesin pembuat pil PCC ada 6 buah, untuk itu kita harus adanya sintergritas antara polri dan TNI. Karena nanti akan ada Perda yang mewajibkan sosialisasi pada setiap kejadian diwilayah.

Ke depan bisa dalokasikan anggaran untuk sosialisasi penertiban dan sosialisasi penanganan bahaya Narkoba, mohon untuk babinsa bisa mengawalnya, pungkas Deni Sarif.

Setelah Penyuluhan kepada Personel Kodim 0612/Tsm dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan sample tes urin terhadap 50 orang anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya, menurut hasil dari pengambilan Sample Test Urine dari sejumlah yang dicek/ditest semua tidak ada yang terindikasi narkoba. ( Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close