Tak Berkategori

MusrenbangDes Cikapinis, dan Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Sesuai jadwal yang ditentukan Desa Cikapinis Kec. Karangnunggal- Kab. Tasikmalaya menjalankan salah satu kewajibannya  melaksanakan MusrenbangDes yang dilanjutkan dengan pembinaan perangkat Desa, pada Kamis (12/12/2019).

Acara itu dihadiri oleh Kades terpilih Azis Nuryana, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, pendamping Desa, para tokoh dan stakeholder lainnya dan masyarakat.
Dari pihak Pemerintah Kecamatan Karangnunggal hadir Sekmat Dedi Mulyana, S.Ip, M.Si mewakili Camat.

Langsung, Dedi Mulyana memberi arahan tentang pentingnya pelaksanaan MusrenbangDes, agar aspirasi yang diserap dari hasil Musdus itu bisa dilakukan berkesesuaian dengan drap yang ada dalam RKPDes dan sesuai pula dengan RAPBDes Desa. Semua rencana itu harus bersifat pinal  dan hasil keputusan bersama, katanya.

Bahasan pokok tersebut di atas sengaja disampaikan, mungkin Dedi berfikir disesuaikan dengan situasi umum tentang polemik yang biasa terjadi antara pihak Pemdes dan Lembaga yang ada di tiap Desa.

Azis Nuryana, Kades terpilih menyambut baik dan berterimakasih atas pembinaan yang dilakukan pihak pemerintah Kecamatan, Azis mengaku memang sangatlah perlu arahan dan bimbingan bahkan dukungan semua pihak agar ia bisa berkerja dengan baik dan memberi pelayanan yang terbaik pula bagi masyarakatnya.

Acara berakhir dengan ucapan selamat dari Babinkamtibmas, Brigpol. Berni N.H. SH,  atas terpilihnya Kades yang baru Azis Nuryana, dan Berni berharap agar Kades baru bisa membawa Desa cikapinis lebih maju lagi dalam suasana aman dan harmonis, ujarnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close