Tak Berkategori

Musrenbang RKPD Kota Gunungsitoli Dihadiri Pimpinan Dewan

 

Gunungsitoli,Newssuaraindependent.id

Pelaksanaan Musyarwarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 berlangsung dengan lancar, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (19/03)

Dibuka secara langsung oleh Walikota Gunungsitoli, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Forkopimda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh-tokoh masyarakat, delegasi dari kecamatan dan segenap ASN di Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Ir. Lakhomizaro Zebua  menyampaikan bahwa di tahun 2020 yang merupakan tahun ke 4 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Pemerintah Kota Gunungsitoli akan memfokuskan pada pemantapan pencapaian kinerja pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari segenap pihak untuk bersama-sama dalam mewujudkannya.

Salah satunya terkait optimalisasi di bidang pelayanan kesehatan, ia mengatakan bahwa pada saat ini sedang dilaksanakan orientasi terhadap CPNS di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. “Khusus saya sampaikan kepada para CPNS tenaga kesehatan, bahwa mereka harus siap untuk ditempatkan di sentra layanan kesehatan yang berada di kecamatan-kecamatan di wilayah Kota Gunungsitoli” ujar beliau. Oleh karena itu diharapkan kepada setiap ASN untuk memiliki integritas dan komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara, Drs. Elisa Julianus Marbun, M.Si (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset Sumber Daya Alam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara) dan Ir. Tarsudi, M.Si (Kepala Sub Bidang Sumber Daya Alam, Cipta Karya, Permukiman dan Tata Ruang Bappeda Provinsi Sumatera Utara) yang telah berkesempatan hadir sehingga dapat melihat secara langsung dinamika yang terjadi dalam penjaringan aspirasi masyarakat di Kota Gunungsitoli.

Dalam kesempatan ini, Bapak Walikota juga menyampaikan beberapa hal terkait penanganan sejumlah infrastruktur yang merupakan wewenang dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berada di Kota Gunungsitoli dan membutuhkan perhatian serta respon yang cepat sehingga tidak memberi dampak yang merugikan bagi masyarakat Kota Gunungsitoli, mengingat penanganan terkait beberapa infrastruktur tersebut sebenarnya dapat ditangani dalam waktu yang singkat oleh instansi teknis di Pemerintah Kota Gunungsitoli namun terkendala karena tidak termasuk sebagai bagian dari aset yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Di akhir arahannya, beliau juga mengingatkan instansi terkait untuk mempersiapkan fasilitas pendukung dan infrastruktur di Kota Gunungsitoli yang dibutuhkan dalam mensukseskan pelaksanaan Sail Nias Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Bulan September tahun 2019 mendatang. (FZ/AA)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close