Tak Berkategori

Martinus Lase Usulkan Belasan Aspirasi Warga Desa Lolofaoso Tabaloho

Gunungsitoli, Newssuaraindependent.id

Anggota DPRD Dapil II Kota Gunungsitoli Martinus Lase menyampaikan belasan aspires warga Desa Lolofaoso Tabaloho dalam rapat laporan kegiatan pelaksanaan reses, masa sidang I, Januari – April 2019, belum lama ini.

Dalaml sidang laporan itu, Martinus menyampaikan sedikitnya 12 aspirasi masyarakat agar disikapi Pemerintah Kota Gunungsitoli, diantaranya; pembangunan jalan dari Desa Lolofaoso Tabaloho menuju desa Share’o Ombolato.

Kemudian, lanjut Martinus, pembangunan sekitar pinggir Sungai Bo’e, Sungai Muene sebab dinding sungai tak sanggup menampung luapan air saat musim hujan, sehingga warga selalu kebanjiran. Selanjutnya pembangunan sarana air bersih, lampu jalan.

Tak hanya itu, terang Martinus dalam rapat itu, warga juga menyinggung kalau desa mereka tak pernah tersentuh pembangunan dari dana APBD beberapa tahun belakangan. Warga juga meminta agar pemerintah membangunkan sekolah PAUD/TK.

Pembangunan gedung Polindes juga salah satu menjadi harapan warga untuk dibangun di desa Lolofaso Tabaloho dan pemberian peralatan pertolongan pertama. Selain itu lagi, pemberian bantuan kompor gas kepada masyarakat miskin agar diawasi betul-betul oleh pemerintah.

Terkait dengan beras bantuan PKH dan non PKH juga menjadi keluhan. “Warga Desa Lolofaso Tabaloho dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah menerima beras bantuan dari pemerintah pusat itu,” ungkap dewan tersebut dalam persidangan.

Bibit dan benih untuk pertanian dan peternakan, juga menjadi harapan warga yang sangat tinggi. “Melalui reses dan telah kami laporkan dalam sidang ini, kami berharap agar pemerintah merealisasikannya,” harap Martinus.  (FZ/AA)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close