Tak Berkategori
Trending

MALAM PUNCAK FESTIVAL PAMALAYU BERTEPATAN DENGAN HARI JADI KABUPATEN KE-16

Newssuaraindependent.id_ Kabupaten Dharmasraya yang berjuluk ranah cati nan tigo adalah kabupaten yang besar dibuktikan dengan peninggalan sejarah-sejarah yang ada di kabupaten Dharmasraya seperti candi Padang Roco,candi pulau sawah.

Puncak Festival pamalayu yang di adakan di candi Padang Roco nagari Siguntur melaut oleh pengunjung dari berbagai daerah yang datang melihat artafek kuno pamalayu, Senin,(6/1).

Turut hadir wakil gubernur provinsi Sumatera barat Nasrul Abit, komisaris BRI, forkopimda, kepala OPD, tokoh-tokoh masyarakat,wali nagari se-kabupaten dharmasraya, guru sekolah.

Dalam sambutannya Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan, sungguh indah kehidupan di Dharmasraya. Masyarakatnya multi etnis, sejarahnya panjang, kaya dengan peninggalan budaya. “Kita ingin menunjukkan hal itu kepada generasi milenial.unkap bupati.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, tak henti hentinya memuji kebesaran Kabupaten Dharmasraya. Menurut Wagub, Dharmasraya tidak saja punya sejarah besar, tetapi juga punya pemerintahan yang baik, maju dan berhasil.jelas Wabub

Usai sambutan wabub Pentas teater kembali dihoyak oleh Sound Of Borobudur. Yang diisi personil legendaris music seperti Trie Utami, Poerwa Tjaraka dan Dewa Budjana.( Nanda@nsi.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close