Tak Berkategori
Trending

Lenggono Budi Jabat Kalapas Kelas IIA Karawang

Karawang, Newssuaraindependent.id, – Bertempat di Lapas Karawang pada Jum’at (3/01/2020) berlangsung serah terima jabatan Kalapas Kelas IIA Karawang.

Sertijab tersebut dilakukan dari pejabat lama Iskandar Irianto Basuki, S.IP.,SH.,MH. kepada Lenggono Budi SH.,MH. dengan dihadiri oleh Bupati Karawang Cellica Nurchadiana, Kajari Karawang Rohayatie, Dandim 0604 Medi Haryo dan Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman serta para pejabat dari berbagai instansi dan para tamu undangan lainnya.

Dibuka dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan pembacaan do’a sertijab pun berlangsung khidmat.

Pada kesempatannya, Kepala Lapas yang lama dalam sambutannya mengatakan,” saya sangat bersyukur karena telah bertugas di Karawang 1 kurang lebih selama 1 tahun 4 bulan merasakan nuansa Lapas Karawang berjalan cukup menyenangkan. Kami akan bekerja terus demi mencapati targat Lapas kelas IIA Karawang pafa tahun 2020 bebas korupsi,” ujarnya.

“Kami sudah menyiapkan perangkatnya, sarananya, faktornya agar Lapas Karawang bebas dari korupsi. Saya merasa bangga karena staf disini bekerja sangat maksimal. Mohon maaf jika ada hal hal yang kurang tepat dalam semasa tugas saya. Saya yakin pada kepala lapas yang baru Bapak Lenggono Budi dengan pengalaman pengalamannya, Lapas kelas IIA Karawang akan berjalan dengan baik semana mestinya,Saya mohon pamit untuk purna bakti,” tandasnya.

Di waktu yang sama, Lenggono Budi penerima jabatan Kalapas Kelas II A Karawang menjelaskan,” sebelum melaksanakan tugas sebagai Kepala Lapas Karawang, saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, saya akan melaksanakan apa yang telah dirintis senior kami Bapak Iskandar, kami akan melakukan sinergitas dengan pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jabar Drs. Liberti Sitinjak, MM., M.SI mengatakan,” mudah mudahan apa yang telah dilakukan Pak Iskandar di Lapas Karawang menjadi contoh yang baik dan dapat dilanjutkan oleh Kalapas baru untuk menjadi tugas yang baru dan melanjutkannya, bahwa Lapas kelas II A Karawang pada 2020 mendatang akan lebih baik. Jika ada Lapas tidak disiplin akan kami evaluasi, tidak pantas masyarakat melayani kita, kita harus bisa melayani masyarakat,” jelasnya.

“Merubah mainsett ASN, dilayani menjadi melayani. Karena kita bekerja untuk masyarakat, kita harus fokus melayani publik dengan 130 jumlah pegawai. Kami akan maksimalkan di tahun 2020 agar stack holder harus berfungsi dan bisa memecahkan masalah yang ada di Karawang ini. Dengan demikian, di setiap Lapas tidak ada tempat-tempat mewah di dalamnya,” tambahnya.

Kemudain dilanjutkan dengan pidato Bupati Karawang Cellica yang menuturkan bahwa,” harus ada tindakan prepentif, agar anak anak muda takut memamakai narkoba. Karna di Karawang tinggi pemakaian nya, contoh di desa desa. Karena Karawang ini orang gampang menyusup nya, maka dari itu kita sebagai pemerintah harus siap menjaga Kota Karawang ini. Bagaimana narkoba supaya tidak mewabah di Karawang ini,” ucapnya. (Teguh)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close