HUKUM & HAM

Kunci Sukses Pembinaan Hadapilah Warga Binaan Dengan Penuh Senyuman

Saat sekarang ini Lembaga Pemasyaratan yang ada di Indonesia menjadi sorotan tajam dimata Menkumham. terkait adanya beberapa tragedi yang  terjadi kerusuhan dilembaga Pemasyarakatan .sehingga membuat masing masing Kalapas terus pro aktip dalam menjalankan pembinaannya untuk menghindari agar tidak terulang kembali .

apabila sedikit saja arogan atau salah dalam pembinaan oleh Petugasnya terhadap warga binaan maka tidak menutup kemungkinan bisa memicu selih paham .

untuk menghindari tidak terjadinya hal demikian Kalapas terus ektra ketat untuk melakukan pembinaan termasuk kalapas II B Pangkalan Bun .Kusnan selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatannya beliau terjun langsung untuk melakukan Pemantauan kepada Petugas atau bawahan dalam melakukan pemeriksaan barang bawaan dari keluarga Narapidana .

Kalapas kelas II B Pangkalan Bun mengatakan terutama yang perlu ditanamkan kepada jajarannya khususnya Petugas LP kelas IIB Pangkalan Bun Bekerjalah dengan hati yang ikhlas dalam setiap melayani terhadap warga binaan.kemudian aturan ditegakkan terus memperketat dan memeriksa barang bawaan dari keluarga binaan .ucapnya dengan Bulan suci Ramadhan ini lebih lagi pihaknya meningkatkan Iman dan Taqwa kepada allah swt .”kunci sukses dalam pembinaan dan untuk menghindari jangan sampai terjadi selisih paham antara petugas Pembinaan dengan warga binaan hendaknya dalam melakukan Pembinaan hadapilah warga binaan itu penuh dengan senyuman Jaman sudah berubah tidak seperti dulu lagi” terangnya Kusnan selaku Kalapas Kelas II B Pangkalan Bun pada wartawan (Taufik Hidayat)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close