Tak Berkategori

Koramil 1217/ Bantarkalong Gelar Komsos bersama Komponen Masyarakat.

Tasik selatan,Newssuaraindependent.id
Dalam upaya mempererat silaturahim dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, terus dilakukan Koramil 1217/ Bantarkalong dan Jajaranya.Salah satunya Koramil 1217 yang menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat.

Kegiatan bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat & Sejahtera” berlangsung di Ruang
aula pertemuan BPP Culamega pada hari Selasa 30 April 2019 tlh di laksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Koramil 1217/Bantarkalong. Peserta giat Komsos dengan Komponen Masyarakat di wlyh Koramil 1217/Bantarkalong. Berjumlah 50 org terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,LVRI, Ormas,LSM,Mahasiswa,Pelajar,Media massa/Pers yg berada di wlyh Koramil 1217/Bantarkalaong. Dlm sambutannya Danramil Bantarkalong Kapten Inf Hani Sarono mengatakan kegiatan Komsos dengan Kommas ini merupakan program rutin Koramil Bantarkalong sesuai petunjuk Pimpinan yg mesti di laksanakan dalam semester 1 TA. 2019. Utk menjalin silaturahmi dg seluruh komponen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD dlm bidang pertahanan. Dlm ksmptn itu di sampaikn pula beberapa materi di antaranya : 1. Pokok pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD TA. 2019 di sampaikn oleh Pelda Siswandi,  2. Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yg di sampaikn Sertu Agus Sugiarto,  3. Sinergitas TNI AD dg komponen masyarakat dlm mendukung program pembangunan pemerintah oleh Serka Nanto.

Dalam pengantarnya, Danramil 1217/ Bantarkalong Kapten Inf Hani Sarono mengatakan, pentingnya peranserta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu yang melatarbelakangi dilangsungkannya kegiatan ini.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan, tandas Danramil.

,”Pada kesempatan tersebut, Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI dan materi Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada.
Di akhir acara, Danramil 1217/Bantarkalo ng berkesempatan memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban, kemudian acara ditutup dengan dan foto bersama,(Yuda Dwi Angoro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close