Tak Berkategori
Trending

Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias Berangkatkan Ratusan Magang Dari Kabupaten/Kota di IKIP Gunungsitoli.

Nias, Newssuaraindependent.id | Di Kampus IKIP Gunungsitoli Kota Gunungsitoli,Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Nias yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Nias Drs. Firman Yanus Larosa berangkatkan ratusan magang dari Kabupaten/Kota di IKIP Gunungsitoli, (15/02/2029).

Ketua Tim” Drs. Amin Otoni Harefa, M.Pd menyampaikan” mahasiswa peserta magang tahun 2020 disebarkan ke beberapa sekolah baik di tingkat SMP, SMA, dan SMK di Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Utara, bertujuan magang ini adalah untuk memantapkan kompetensi sebagai calon guru dalam mengembangkan acuan perangkat pembelajaran; membangun landasan jati diri calon guru melalui kegiatan pengamatan langsung kultur sekolah; melatih mahasiswa mengenal lingkungan sekolah baik secara administrasi akademik sekolah maupun kondisi lingkungan sekolah secara umum, ucapnya.

Dikatakannya, peserta magang ini berjumlah 387 orang yang terdiri dari 8 program studi yakni: 1. Program Studi PPKn berjumlah 39 orang; 2. Program Studi Pendidikan Ekonomi berjumlah 48 orang; 3. Program Studi Pendidikan Bimbingan Konseling berjumlah 2 orang; 4. Program Studi Pendidikan Matematika berjumlah 55 orang; 5. Program Studi Pendidikan Biologi berjumlah 54 orang; 6. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris berjumlah 87 orang; 7. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia berjumlah 71 orang; 8. Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan berjumlah 31 orang.

Dihadiri oleh Ketum Yaperti Nias, Firman Yanus, Rektor IKIP Gunungsitoli, Warek I Bidang Kurikulum, Warek II Bidang Administrasi, Warek III Bidang Kemahasiswaan, Tim Koordinasi Mata Kuliah Magang, Kepala Balai, LPM, Fungsionaris, Dosen dan Pegawai di lingkungan IKIP Gunungsitoli, dan peserta magang I mahasiswa IKIP Gunungsitoli.

Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs.Desman Telaumbanua, M.Pd menyampaikan “kepada mahasiswa agar menjunjung tinggi nama baik perguruan tinggi IKIP Gunungsitoli, berdisiplin dalam melaksanakan tugas sebagai calon guru yang profesional.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh mahasiswa peserta magang I agar tetap berkolaborasi dengan kepala sekolah, guru di sekolah, siswa serta elemen masyarakat di tempat melaksanakan praktik, paparnya.

Ketua Umum Yaperti Nias Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP sampaikan arahan dan bimbingan menyampaikan” kami dari jajaran pengurus yayasan mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan magang ini demi tercapainya tridharma perguruan tinggi serta mengikuti perkembangan zaman yang lumrah dalam dunia pendidikan, mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi generasi calon guru di seluruh Kepulauan Nias.

Beliau mengharapkan program ini dapat dilaksanakan sesuai prosedur yang disiapkan oleh IKIP Gunungsitoli sehingga tidak terbengkalai untuk melanjutkan pada magang 2 dan 3 berikutnya.

Dikatakannya kepada mahasiswa diharapkan dapat berperan aktif dalam kegiatan sekolah serta mampu beradaptasi dan berkolaborasi terhadap lingkungan sekolah, bangga dan percaya diri bahwa Anda sebagai calon guru yang unggul, laksanakan terobosan baru di dunia pendidikan. (FL/Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close