Tak Berkategori
Trending

Kesepakatan Bersama Penanganan Karhutla Di Kendawangan

Kendawangan, Suaraindependent.id- Pada pertemuan di Kendawangan dalam acara kesepakatan bersama dalam Penanganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Fokopimcam Kendawangan bersama beberapa perusahaan di wilayah Kecamatan Kendawangan. bertempat di Aula Kantor camat Kendawangan Kabupaten Ketapang, Rabu(08/07) siang.

Acara ini dihadiri Kapolsek Kendawangan, Koramil Kendawangan,Menggala Agni,BKSDA, Perusahaan Perkebunan dan pertambangan di wilayah Kecamatan Kendawangan.

Ya’isnajuarsa,S.Sos selaku Sekcam Kendawangan menyatakan dalam sambutannya bahwa karhutla adalah masalah bersama yang harus di lakukan tindakan pencegahan dan penanganan bersama-sama agar meminilisir terjadinya karhutla di wilayah kecamatan Kendawangan .

Kapolsek Kendawangan AKP Antonius Trias K SH, SIK mengapresiasi hadir nya Perusahaan-perusahaan dalam pertemuan kesepakatan bersama dalam Penanganan Karhutla di wilayah kecamatan Kendawangan.
“Saya berharap ada pertemuan lanjutan antara perusahaan dengan Desa sekitar perusahaan agar pencegahan dan penanganan karhutla berjalan dengan baik”,tambahnya.

Disisi lain Pihak Perusahaan yang turut hadir yakni PT.BGA, PT.Whw.Ar, PT.HKI. PT.Cargill , PT. UAI dan PT NKL menyatakan kesiapannya dalam rangka membantu dan menangani Karhutla di wilayah sekitar Perusahaannya. Berbagai persiapan yang dilakukan baik itu penyediaan embung-embung , pos pemantauan kebakaran, alat-alat pemadam kebakaran dan kesiapan personel anggota Damkarpun dipersiapkan sedini mungkin menghadapi karhutla.(andus@si.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close