Tak Berkategori
Trending

Kecamatan Karawang Barat Masuk Salah Satu Kategori Zonasi Level Kewaspadaan Covid-19 (Zona Hitam) Karawang

Karawang, Suaraindependent.id- Pada siaran persnya dimakodim 06/04 selasa (07/07) sore, Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diharapkan tingkat kewaspadaan kita terhadap virus Covid-19 jangan sampai turun, mengingat kasus terkonfirmasi virus corona beberapa hari terakhir masih muncul. Penerapan AKB perlu diimbangi antara menjaga kesehatan bersama dengan tetap produktif secara ekonomi.

Patuh disiplin kesehatan saat beraktifitas di ruang publik adalah salah satu cara pamungkas lawan COVID-19. “Jangan lemah semangat, jangan lengah siasat, bersama adaptasi kebiasaan baru, Bersama kita gotong royong melawan COVID-19, agar tetap produktif dan aman,” tandasnya.

Lanjutnya, ada beberapa kecamatan dalam zona hitam yaitu Tirtajaya, Jayakerta, Rengasdengklok, Karawang Barat, Klari, Kotabaru dan Cikampek. Fitra pun menjelaskan apa yang dimaksud zona hitam itu “kategori zonasi levelkewaspadaan covid-19) apabila hanya ada satu orang positif.” jelasmya.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol Kesehatan walaupun banyak sektor yang telah kembali beroperasi di masa AKB ini. Karena, seperti kita ketahui, Karawang masih berada dalam Zona Kuning yang artinya masih terdapat penularan Covid-19. Kami pun masih berusaha keras untuk membawa Karawang menuju Zona Biru, ini merupakan Tugas yang sangat berat.”ungkapnya.

Berikut update perkembangan virus Covid-19 Kabupaten Karawang: ODP 5.232, OTG 1.188, pase dalam pengawasan 560, reaktif rafid test 271, positif sembuh 41, sembuh swab 24 dan masih dalam perawatan 17. (teguh@kabiro krw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close