Tak Berkategori

Kec. Karangnunggal Sosialisasikan Program Bantuan Pangan Sembako (BPS), Pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Tasikmalaya,newssuaraindependent.idSosialisasi pengembangan Program Bantuan Non Tunai (BPNT) menjadi Program Bantuan  Pangan Sosial (BPS), dilakukan di Aula Kec. Karangnunggal, pada Senin (3/2/2920).

Dalam  sosialisasi tersebut Pemerintah Kecamatan mengundang, para Kades, Kepala BRI Cab. Karangnunggal ( Hendriyana,SE), TKSK,  Koordinator PKH, pihak Suplier, sejumlah 16 BRILink/E-Waroeng, para Pendamping, juga dari Polsek dan Koramil.

Undangan intinya bertujuan untuk mensosialisasikan tentang perubahan nilai Saldo per KPM nya terhitung mulai tahun 2020 ini.

Semula nominal Saldonya Rp. 110.000/KPM kini naik menjadi Rp. 150.000/KPM, sehingga otomatis komoditi yang disalurkan selain Beras dan Telur, kini akan ditambah dengan komoditi setara dengan kenaikan Saldonya.

Camat Asep M Dahliana, S.Tp.MM, berharap, “Ditingkatkannya nilai/nominal bantuan, tujuan Pemerintah agar lebih memberi nilai peningkatan Gizi masyarakat dengan ditambahkannya komoditi lain, seperti protein nabati dan hewani atau lebih ke pemenuhan Gizi 4 sehat 5 sempurna, dan atau Gizi seimbang. Mengenai segi teknis penyaluran masih tetap tidak berubah,” imbuhnya.

Dedi Mulyana,  (Sekmat) sebagai Timkoor  lebih menekankan pada sistem pelayan yang harus lebih ditingkatkan melalui Penyempurnaan Data Terpadu yang berpatokan pada SIKS NG, penyaluran harus sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,katanya.

Menurut IPTU Atang B Karna (Panit Binmas), yang mewakili Kapolsek, sinergitas harus tetap dijaga kalaupun penyaluran program BPNT untuk Kec. Karangnunggal selama ini berjalan baik dan lancar mudah-mudahan kedepan dengan hasil evaluasi dan validasi data kembali akan lebih lancar, lebih tepat sasaran, dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tambahnya.

Ditemui di tempat berbeda Kacab. BRI Hendriyana, SE. terkait kewajiban dari pihak BRI dalam pelaksanaan penyaluran BPNT yang kini dikembangkan menjadi Program BPS, masih tetap konsisten mendukung dan menjalankan sistem sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, adapaun usulan-usulan masalah/kendala dilapangan pihaknya akan selalu melayani, membantu dan mengkoordinasikan dengan pemangku kebijakan, ucapnya.(Yat’s TASELA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close