PENDIDIKAN

Kasek SDN No.070980 Moawo Laksanakan Acara Perpisahan Guru

Gunungsitoli, newssuaraindependent.id

Sekolah SDN Nomor 070980  Mo’awo laksanakan  acara perpisahan Guru   yakni atas nama Ibu Asiria Gea,A.Ma.Pd  sebagai Guru kelas, Rai Chisty Nurani Zebua,SPd  (GTT) dan Bapak Yason Harefa sebagai Penjaga Sekolah yang dilaksanakan diruang  Kantor SD Negeri No. 070980 Mo’awo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara. Jumat (19/07/2019).

Sambutan mewakili bapak dan ibu guru yang disampaikan oleh Ibu Saragih, dengan menyampaikan walau suasana hujan namun kita tetap menjalankan  acara kegiatan ini dimana Ibu Bapak telah meleawati garis finish dan masa berakhir pegabdian disekolah ini.

Ibu Saragih sampaikan bahwa, sebagai ibu dan bapak guru yang masih mengajar siswa-siswi di sekolah ini berat berpisah, terhadap bapak Yason Harefa dan Ibu Asiria Gea,A.Ma.Pd  namun waktu sudah membatasi kita, kami juga akan menyusul jejak bapak ibu dimana masa berakhir tugas (Pensiun) yang telah ditetapkan semoga kita semua dipanjatkan umur dan diberikan kesehatan amin.

Mewakili  perpisahan guru yang disampaikan oleh Ibu Asiria Gea,A.Ma.Pd  sebagai Guru kelas  menyampaikan bahwa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa  yang telah memberikan waktu untuk bentemu muka dengan Bapak-ibu guru dan anak-anak kami di SD Moawo ini.

Saya sebagai guru kelas yang mana telah berakhir masa jabatan pada bulan April 2019  dan sudah mengabdi selama 37 Tahun sedangkan bapak Yason Harefa sebagai Penjaga Sekolah berakhir dibulan Juli 2019 yang mana mengabdi selama dua puluh tahun sebelas bulan.

Lebih lanjut Ibu Asiria Gea,A.Ma.Pd  menyampaikan bahwa, selama mengabdi di SDN No. 070980 Mo’awo ketika siswa-siswi kami masih duduk dibangku sekolah dasar  banyak siswa/i merasa terbebani dengan banyaknya tugas, mungkin saya keras dalam mengajar anak-anak kami namun tujuannya untuk keberhasilan siswa-siswi ada disana sini kesalahan terhadap siswa-siswa  dan terutama kepada rekan-rekan  guru jika ada kesalahan kami memohon maaf, semoga semangat pengharapan perjuangan dalam mendidik terhadap anak didik kita tetap bersemangat dalam belajar mengajar.

Sementara mewakili pengurus Komite SD Negeri No. 070980 Mo’awo Wahyuddin Waruwu,SP menyampaikan  bahwa, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, acara pelaksanaan kegiatan adalah acara  perpisahan Guru dimana Yason Harefa sebagai penjaga sekolah yang setia selama ia bekerja  dengan pengabdian selama dua puluh tahun sebelas bulan, dan begitu juga Ibu Asiria Gea,A.Ma.Pd  sebagai Guru kelas   yang memberhasilkan  dengan mendidik/mengajari anak didik kita di SD ini dan telah berakhir masa pengabdian disekolah  SD ini selama 37 Tahun. Semoga pengabdian Bapak Ibu yang telah ditunaikan menjadi amal kebaikan diakhirat nanti ucapnya.

Kepala Sekolah (Kasek) Dasar Negeri No. 070980 Mo’awo, Elizanolo Telaumbanua dalam sambutan dan arahannya menyampaikan  bahwa  kami dalam  bekerja  sebagai Kasek di SD ini bersama-sama dengan bapak Ibu yang melaksanakan perpisahan, tak terasa sudah dua tahun lamanya kami sebagai Kepala sekolah.

Suka duka  para Ibu-ibu dan bapak mengajar  tetap terasakan dan mungkin ada kesalahan serta kesilafan kiranya kami sebagai  Kasek dapat diberikan kemaafan.

Kita disekolah ini sama-sama belajar dan memberikan kesan pesan yang baik kepada anak-anak didik kita, rekan para guru-guru, dan bagi para bapak dan ibu guru yang telah berakhir masa tugasnya kami mengucapkan selamat berakhir tugasnya dan menikmati masa pensiunannya atau Pegawai yang luar biasa, yang tidak melaksanakan tugas lagi.

Lebih lanjut Kasek SD mengucapkan terimakasih  terhadap bapak-ibu guru yang telah mencapai tugas saat ini, kenapa saya katakan demikian, dimana ada bapak ibu guru yang masih saja  belum sempat menikmati pensiunnya karena sudah meninggalkan dunia, sehingga tidak merasakan nilai dari pegabdian tersebut ucapnya.

Pelaksanaan perpisahan diselengi dengan lagu Himney Guru dan beberapa puisi yang dibacakan oleh siswa-siswi SD Negeri No. 070980 Mo’awo, selanjutnya juga pemberian cenderamata dari siswa-siswi, para Ibu  guru dan bapak guru serta pengurus komite sekolah, acara berjalan sukses dan penuh khidmat. (Fariz Larosa/Wahyu Waruwu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close