Tak Berkategori

Kapolsek Karangnunggal Kompol Asep Ishak Pantau Kesiapan Kantor Pos Dalam Pendistribusian BST Tahap III

Tasikmalaya-Suaraindependent.id_

Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip bersama anggotanya Brigadir Mamun dan Brigadir Hendi pada hari rabu pagi (8/7/2020) tepatnya pukul 10 : 20 WIB Melaksanakan Pemantauan Kesiapan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahap III Dikantor Pos kecamatan Karangnunggal.

Kementerian Sosial (Kemensos RI) mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III yang melalui kantor pos kecamatan Karangnunggal untuk 393 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diantaranya adalah Desa Cibatu sebanyak 205 KPM, Desa Ciawi 63 KPM, Desa Cibatuireng 86 KPM, Desa Cikapinis 39 KPM.

Saat ditemui oleh awak media Suaraindependent kompol H. Asep Ishak, S.Ip mengatakan pada BST tahap III ini bantuan yang diterima KPM masih sebesar Rp 600.000,_ per bulan.
Namun setelah itu, hingga bulan Desember, bantuan yang diberikan hanya sebesar Rp 300.000,_ per bulan

.

Menurut Kapolsek Karangnunggal Kompol Asep sampai bulan Desember mereka akan menerima Rp 300.000,_
Hal ini dikarenakan untuk bulan Juli sampai bulan Desember itu sudah dalam masa pemulihan, aktivitas ekonomi juga sudah mulai bergerak. Program pemulihan ekonomi lainnya pun mulai digelontorkan, kata Asep dalam keterangannya dikarangnunggal.

Diwaktu yang berbeda camat karangnunggal Asep Momon Dahliana, S.Tp.M.M menyempatkan diri mengunjungi kantor pos dalam rangka monitoring dan menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada pemerintah pusat atas bantuan tersebut, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga masyarakat kami, bantuan ini patut disyukuri apalagi dimasa-masa sedang sulit seperti ini, paparnya.

Pewarta Abucek.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close