HUKUM & HAM

Kalapas kelas IIB Pangkalan Bun Lakukan Pengawasan Kesehatan Bagi Warga Binaannya

Untuk menghadapi situasi cuaca panca roba dan akan munculnya bulan Kemarau yang bisa menimbulkan berbagai penyakit khususnya radang tenggorokan .kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Pangkalan Bun Kusnan memberikan beberapa penyuluhan dan deteksi dini mengenai kesehatan  para Narapidana .terutama untuk kesehatan dimasing masing blok ruang tahanan .disamping mengantisipasi penyakit juga menghindari dari kekumuhan dilingkungannya .dari pantauan wartarwan dilapangan kurang lebih enam ratus Narapidana atau  warga binaan terus menjadi perhatian bagi pimpinan lembaga tersebut karena ini merupakan sebagai tanggung jawabnya .

Kepala Lembaga Pemasyarakatan terus pro aktip dan tidak henti hentinya memberikan pembinaan serta mengecik langsung kepada bawahannya agar pembinaan bisa berjalan lebih maksimal .guna untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan terhadap warga binaan.

Rabu 3/7 Kusnan diruang kerja mengatakan disamping pembinaan terhadap jajaran .ia juga terus  survei survei kebeberapa blok untuk melakukan pengawasan langsung baik keamanan maupun mengenai  kesehatan warga binaan itu sendiri.Displin itu sangat Penting.” terkait mengenai sarana prasarana yang ada dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Pangkalan Bun , terutama mengenai air dan sarana lainnya cukup baik ,hanya saja disaat ini tinggal pengawasan kesehatan warga binaan “ucapnya Kusnan . Alhamdulillah pihaknya dibantu oleh Tim dokter  dari Puskesmas Kelurahan Madurejo Arut Selatan Pangkalan Bun Kotawaringin Barat .kata nya lebih baik mencegah daripada mengobati ucapnya pada wartawan. (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close