Tak Berkategori
Trending

Kadisnakertrans Budayakan Tanam Sayur- sayuran Dilingkungan Kantornya

Kalteng, Suaraindependent.id_ Budaya manpaatkan pekarangan terus berjalan secara maksimal dimasyarakat kabupaten kotawaringin barat, biasanya pelaku penanam sayur atau buah-buahan dipekarangan itu, rata-rata dilakukan oleh kaum ibu ibu, sekecil apapun tanah pekarangannya selalu dimanpaatkan olehnya, karena kaum ibu banyak yang kreatip. diantaranya diperuhaman perumahan yang ada dikobar.
Kelihatan untuk budaya menanam sayur sayur dipekarangan,bukan han ya dikalangan rumahsn saja tetapi dilingkungan Dinas pun mulai diterapkan. Seperti juga dilakukan oleh dinas-dinas yang Ada dikobar. dinas ketahanan pangan, kemudian dinasnakertran kabupaten kotawaringin barat.

Ketika dikonfirmasikan kepada Ir Hevi Kamis Msi, selaku kadisnakertran kabupaten kotawaringin barat. Hevi mengakui saat ini pihaknya Sudah mulai memanpaatkan pekarangan,semua jajaran PNS yang tergabung dilingkungan disnakertran kobar Sudah mulai melakukan gotong royong disamping halaman lingkungan kantornya, Gunanya rencana kedepannya untuk menanam sayur sayuran di lingkungan pekarangannya.

Pihaknya melakukan itu, Karena disaat hari senggang jumat biasa pihaknya berolah raga, tetapi Karena situasi pandemi covid 19, maka pihaknya melakukan Cara lain sebagai penggantinya, untuk menghindari kerumunan dan sekaligus untuk memutus penyebaran mata rantai covid 19.

Pihaknya melakukan penanaman dipekarangan lingkungan kantornya dengan menggunakan polibek ,adapun tanaman yang ditanam seperti sayur sayuran Dan Lombok,disamping untuk membudayakan Ramah lingkungan dan juga Ada azas manpaat bagi lingkungannya ,kemudian kadis juga menyampaikan kepada bawahan atau stapnya dapat membawa kantong polibek sebanyak Lima kantong ,gunanya untuk penanaman nanti ucapnya pada wartawan.(Taufik hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close