Tak Berkategori
Trending

Kabupaten Tasikmalaya Targetkan 100% Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Di Tahun 2020

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-
Setelah melakukan Singkronisasi perangkat UNBK secara menyeluruh untuk SMP melalui simulasi bagi Siswa Kelas IX dalam beberapa sesi dengan perangkat yang ada, pada hari sabtu dan Minggu (29/2) -(1/3/ 2020), ditargetkan UNBK akan terlaksana secara menyeluruh.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP di kabupaten Tasikmalaya ditargetkan 100 % berbasis komputer, bagi Sekolah yang masih terkendala dengan ketersediaan perangkat Komputer, maka melaksanakan UNBK nya bekerjasama dengan SMA/SMK yang ada di sekitar SMP.

Benar dikatakan Dudi Rohdinulhak, SPd., MPD, Pengawas Sekolah Wilayah Taraju Sodonghilir, ” masih banyak diantaranya Sekolah yang melaksanakan UNBK mandiri kekurangan perangkat komputer, sehingga harus meminjam atau bekerja sama dengan pihak lain, diantaranya dengan meminjam ke SMA/SMK, SD, guru, orang tua bahkan ada sekolah yang mendapat pinjaman dari kantor Desa,” terangnya.

“Tapi Alhamdulillah meskipun begitu simulasi dapat terlaksana juga dengan baik, atas dukungan dari semua pihak” imbuh Dudi.

Dikatakan Dudi pula, saat simulasi yang di selenggarakan di SMPN 1 Taraju kendala yang dihadapi seperti, ada diantara beberapa laptop yang eror tetapi dapat diatasi berkat bantuan pinjaman dari SMA Negeri 1 Taraju.

“Sebagai pengalaman bagi Sekolah, agar benar-benar mengecek kesiapan perangkat serta adanya perangkat cadangan minimal 10% dari perangkat yang ada,”pungkasnya.(Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close