Tak Berkategori
Trending

Ketua Tim Gugus Tugas/Kades Banjarsari Serahkan BLT Kepada Warga Banjarsari

Kendawangan, suaraindependent.id_ Kades Banjarsari Didik Radianto bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada hari Rabu (20/5).
Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa
Kepada masyarakat yang kurang mampu.

Menurut Kades Didik Radianto Penyaluran tersebut melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data warga yang kurang mampu dari 6 dusun se Desa Banjarsari kemudian dilanjutkan dengan validasi data yg di ferivikasi oleh tim relawan BLT Covid 19 Desa banjarsari terdiri dari Kepala Desa , Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Banjar Sari. Dalam Verifikasi ke 2 terdapat data warga yg kurang mampu sejumlah 210 KK kemudian Pemerintah Desa Banjarsari melakukan MUSDESSUS yang di dihadiri Tenaga Ahli PMD dari Kabupaten Ketapang di kantor Desa Banjarsari pada Selasa 19 Mei 2020 dan di tetapkan jumlah penerima manfaat yang layak menerima BLT sebanyak 183 KK.

Lebih lanjut Kades Didik Radianto mengatakan bahwa Peraturan Mentri Keuangan no 50 tentang penyaluran BLT DD secara bertahap selama 6 bulan dimulai bulan april 2020 dengan nominal 3 bulan pertama Rp. 600.000 perbulan dan 3 bulan terahir senilai Rp.300.000 perbulan. “Saya berharap BLT ini dapat dimanfaatkan secara bijak dan dirasakan manfaatnya”,tungkasnya.

Firwan sebagai Pendamping Desa menambahkan bahwa dia berharap Dana BLT ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar memerlukan.

Disisi lainnya Arna sebagai penerima manfaat bantuan tunai langsung (BLT) mengungkapkan rasa kegembiraan nya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu. (andus@sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close