Tak Berkategori
Trending

Indra Sani : Politisi Muda Soroti Sektor Parawisata Agar Dapat Meningkatkan Pendapatan Daerah

Kalteng, suaraindependent.id_ Politisi termuda anggota dewan perwakilan rakyat daerah kotawaringin barat indra sani angkat bicara terkait kurangnya pendapatan daerah dari sektor wisata. Menurut Indra Sani pihaknya terus melakukan terobosan terobosan dan memberikan masukan kepada dinas pariwisata terkait bagaimana kabupaten kotawaringin barat bisa mendongkrak pendapatan daerah dari hasil pariwisata seperti daerah lain, Indra juga mengatakan , dikobar banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi ikon wisata ,baik wisata untuk masyarakat lokal maupun manca negara .tegasnya tinggal penggalian nya ucap indra sani

“Kelihatannya saat ini pariwisata banyak fokus pada sisir pantai dan taman nasional tanjung puting,padahal dikotawaringin barat cukup banyak ikon wisata yang bisa diandalkan seperti ,sejarah rumah tua dikelurahan mendawai sebrang dan raja sebrang ,serta sungai arut dan sungai lamandau ” terang indra pada wartawan .

Anggota komisi B itu juga menambahkan ,ada lokasi untuk wisata yang Lebih menarik lagi yaitu ikon wisata danau seluluk ,keindahan lingkungannya cukup bisa diandalkan ,hanya bagaimana cara mengelola nya dengan baik .
Jika dinas pariwisata dapat melakukan terobosan promosi maka danau tersebut bakal rami pengunjungnya .yang penting bagaimana dinas pariwisata mengemas supaya bisa menarik kunjungan baik untuk lokal maupun manca negara. Terang Indra sani anggota dewan dari komisi B .

Ketika dikonfirmasikan kepada kepala dinas pariwisata kabupaten kotawaringin barat wahyudi mengatakan selasa 21 /7 ,saat ini pihaknya terus berupaya untuk mendongkrak pendapatan daerah lewat dinasnya pariwisata,berbagai terobosan terus dilakukannya ,baik wisata sisir pantai maupun wisata sisir sungai,kata wahyudi kobar sudah dikenal dengan adanya Taman Nasional Tanjung Puting ,rata rata turis manca negara banyak mengunjungi kesana,kobar sudah dikenal oleh dunia luar ,tinggal pengembangan wisata lainnya yang akan mereka kembangkan .

Kadis juga mengatakan ,pihaknya berupaya terus untuk mengembangkan wisata wisata lainnya, seperti wisata perahu hias kampung raja dan kampung mendawai, kepada para pelaku usaha baik getek maupun warung dipinggiran sungai dengan cara memberikan penataannya supaya bisa lebih baik lagi, agar dapat dikunjungi orang, contohnya dulu getek tempat duduknya biasa biasa saja, sekarang getek sudah ada perubahan, punya lampu hias dan tempat duduk yang nyaman, kemudian pihaknya juga akan mengembangkan. Bagaimana turis manca negara bisa melirik kesebrang melihat bangunan rumah tua, serta dapat menikmati makanan khas kobar coto menggala. Terkait untuk dibukanya kembali kunjungan pariwisata dikobar disaat new normal ini, rencana Bupati akan membuka awal agustus dan itupun dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan ucap kadis pada wartawan . (taufik hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close